Kalsel

Rutan Klas IIB Pelaihari Gelar Isra Miraj dan Haul Guru Sekumpul

apahabar.com, PELAIHARI – Petugas dan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari menggelar Isra…

Featured-Image
Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus peringatan Haul ke-16 Abah Guru Sekumpul (Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani), Jumat, (19/02) di Masjid Rutan Pelaihari. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Petugas dan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari menggelar Isra Miraj sekaligus haul Abah Guru Sekumpul di Masjid Istiqomah, Jumat (19/2).

Kegiatan itu di awali pembacaan Maulid Habsyi oleh Grup Habsyi Rihul Sabah binaan Rutan Pelaihari, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Kepala Rutan Pelaihari, Budi Suharto berharap melalui kegiatan ini seluruh petugas dan warga binaan dapat meningkat kan keimanan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW serta menambah kecintaan kepada Wali Allah.

“Jadikan ini momentum untuk menambah ketaqwaan kita, jangan tinggalkan Salat lima waktu, semoga kita nanti mendapatkan syafaat karena kecintaan kita kepada Rasulullah dan wali Allah," pungkasnya.

Acara diisi dengan ceramah agama dilanjutkan dengan pembacaan manaqib Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani dan pembacaan tahlil.

Dalam ceramahnya, KH Syahrani menekankan pentingnya peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW adalah perintah salat lima waktu.

“Sabda Rasulullah, barangsiapa menjaga salat, niscaya dimuliakan oleh Allah dengan lima perkara, yaitu Allah akan menghilangkan kesempitan hidupnya, Allah akan menghilangkan siksa kubur darinya, Allah akan memberikan buku catatan amalnya dengan tangan kanan, dia akan melewati jembatan (shirat) cepat bagaikan kilat, dan akan masuk surga tanpa hisab," urainya.



Komentar
Banner
Banner