Kalsel

Rusak Karena Banjir, Rumah Warga Desa Bakau Tala Itu Kini Lebih Mantap

apahabar.com, PELAIHARI – Raut wajah Sariah, warga RT 02 RW 01 Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kurau,…

Featured-Image
Rusak karena banjir, rumah Sariah kini lebih mantap. Foto-Ali Chandra

bakabar.com, PELAIHARI – Raut wajah Sariah, warga RT 02 RW 01 Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tala nampak ceria ketika rumahnya selesai dibangun.

Rumah itu dibangun secara gotong royong oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, jajaran Koramil Kurau, dan warga setempat.

Program bedah rumah ini diberikan dalam rangka HUT TNI AU ke-75 dan program bakti sosial Lanud Sjamsudin Noor yang bekerjasama dengan Media Group Peduli, BenihBaik.com dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Sariah penerima bantuan bedah rumah bersyukur atas perhatian yang ditunjukkan Lanud dan semua yang terlibat dalam program bedah rumah ini.

"Terima kasih atas bantuannya, rumahnya jadi lebih baik. Sebelumnya tawingnya (dindingnya) ada yang bolong, rumahnya miring, tidak layak lah,” kata Sariah, Minggu (18/4).

Rumahnya itu selesai dibangun dua hari lalu.

Bupati Tala Sukamta hadir langsung bersama Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Aras dan Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo meresmikan rumah Sariah.

“Selain rumahnya diperbaiki juga dapat lemari, kursi, tilam dan kompor gas," ujar Sariah.

Bupati Tala menyampaikan apresiasi kepada jajaran Lanud Sjamsudin Noor atas bantuan yang diberikan mulai dari terjadinya bencana banjir sampai pemulihan pascabanjir.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Udara Sjamsudin Noor,” tandasnya.

Ia bilang TNI banyak membantu dan memberikan bantuan sejak bencana banjir dan hari ini berupa bedah rumah, sehingga rumah warga kami jadi lebih layak ditinggali.

“Ini sumbangsih yang luar biasa bagi daerah Tanah Laut," tutup Sukamta.



Komentar
Banner
Banner