Kalsel

Rumah Roboh di Sungai Jingah Banjarmasin, Dua Orang Luka-luka

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu unit rumah di Kelurahan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin, roboh, Selasa (02/07/2019). Akibatnya…

Featured-Image
Kondisi rumah Jl Jahri Saleh, Gang Melati Rt 19 Rw 02 No 10, Banjarmasin Utara. Foto-BPBD for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Satu unit rumah di Kelurahan Sungai Jingah, Kota Banjarmasin, roboh, Selasa (02/07/2019). Akibatnya dua orang dilaporkan mengalami luka dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin, rumah yang roboh ini beralamat di Jalan Jahri Saleh, Gang Melati RT 19 RW 02 No 10, Banjarmasin Utara.

Baca Juga: Nekat Melawan Arus, 50 Pengendara Terjaring Razia

Personel BPBD telah dikerahkan ke lokasi untuk evakuasi lebih lanjut. “Roboh sekitar pukul 02.30 Wita. Situasi evakuasi selesai. Terdapat dua orang yang mengalami luka-luka,” kata Kepala BPBD Banjarmasin, Muhammad Hilmi.

Berdasarkan laporan personel, ia mengatakan rumah yang roboh ini dihuni 1 Kepala Keluarga (KK) dengan lima jiwa. Mereka adalah Suganda (54), Bulkiah, Galih, Ain dan Dina.

Menurutnya, robohnya rumah itu diduga karena pondasi tidak kuat menahan beban rumah, sehingga sebagian rumah ambruk. Sementara untuk tafsiran kerugian mencapai Rp 550.800.000.

“Kita evakuasi harta benda korban dan pendataan musibah rumah roboh agar tidak ada lagi kebakaran yang tak diinginkan,” terangnya.

Baca Juga: Terjaring Razia, Pasangan Mesum di Tanah Laut Ngumpet di Bawah Kasur

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner