Hot Borneo

Rumah Penjaga Mesjid Salahudin Komplek UPR Terbakar

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sebuah rumah yang dihuni penjaga Mesjid Salahudin di Komplek Universitas Negeri Palangka…

Featured-Image
Lokasi kebakaran di belakang Mesjid Salahuddin Komplek Universitas Negeri Palangka Raya. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Sebuah rumah yang dihuni penjaga Mesjid Salahudin di Komplek Universitas Negeri Palangka Raya, Jalan Yos Sudarso terbakar, Sabtu (17/9) siang.

Dari keterangan warga sekitar, api mulai terlihat dari bagian atas atap bangunan hingga menjalar kebagian yang lain.

Beruntung posisi bangunan yang terbakar ini berada sangat jauh dengan bangunan lainnya, sehingga api tidak sempat merembet.

“Saya tadi lagi kerja di belakang rumah ini, dan melihat api dan kepulan asap dari atas rumah, di dalam bangunan yang terbakar ini dihuni oleh tiga orang penjaga mesjid yang sering bertugas sebagai mu’adzin,” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Ia juga menjelaskan bahwa bangunan yang terbakar tersebut sudah pernah direnovasi di bagian atap yang terbuat dari sirap, namun tidak dibongkar hanya dilapisi dengan seng.

“Kemungkinan ini karena korsleting listrik,” tambahnya.

Tida ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun barang-barang milik penjaga mesjid tidak sempat diselamatkan karena penghuninya hanya bisa menyelamatkan diri.

Sementara petugas pemadam kebakaran gabungan yang melakukan pemadaman tidak mengalami kendala, namun sesaat setelah upaya pemadaman selesai, ada salah satu bangunan yang berjarak sekitar 30 meter kembali ada mengeluarkan asap putih dari bagian atas atap yang diduga korsleting listrik.

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan kebakaran susulan.



Komentar
Banner
Banner