Hot Borneo

Rumah Jurnalis Televisi di Balikpapan Nyaris Ludes Dilalap Api, Diduga Akibat Korsleting Air Cooler

Rumah seorang jurnalis televisi di Balikpapan bernama Mukmin Azis atau yang akrab disapa Mino nyaris ludes dilalap si jago merah

Featured-Image
Mino (hitam) melihat kondisi rumahnya nyaris hangus dilalap api. apahabar.com / Info Bencana Balikpapan

bakabar.com, BALIKPAPAN – Rumah seorang jurnalis televisi di Balikpapan bernama Mukmin Azis atau yang akrab disapa Mino, nyaris ludes dilalap si jago merah. Kejadian tersebut terjadi saat menjelang sahur pada Sabtu (25/3) sekira pukul 02.45 wita. Beruntung api dengan cepat dipadamkan Mino dibantu warga sekitar.

Kejadian tersebut berlangsung cepat. Saat itu Mino dan keluarganya tengah terlelap tidur di kamarnya, namun tak lama kemudian asap mengepul dari ruang tamu dan membuat Mino terbangun.

“Kaget saya pas keluar ternyata api sudah besar di ruangan ini. Saya pas di dalam tidur sama anak-anak,” kata Mino.

Mino pun langsung bergegas meminta bantuan warga sembari mencoba memadamkan api secara manual. Ia pun beramai-ramai memadamkan api dan menghentikan aliran listrik. Beruntung api berhasil dipadamkan dengan cepat.

“Alhamdulillah anak istri semuanya selamat. Kalau barang-barang elektronik ada aja yang selamat. Tapi nggak tahu ini kondisinya belum dicek semua,” tuturnya.

Beruntung api tidak sempat membesar, sebab rumah Mino merupakan pemukiman padat penduduk yang rawan terjadinya kebakaran hebat.Di kawasan ini juga pernah terjadi kebakaran besar beberapa tahun silam.

Dari hasil penelusuran, Mino menduga api berasal dari korsleting listrik yang terjadi pada air cooler miliknya. Saat itu diduga air cooler mengalami korsleting lantaran tidak airnya habis, namun masih tercolok listrik.

“Kayaknya dari air cooler. Tapi ini masih mau saya cek rekaman CCTV dulu. Cuma imbauan aja bagi warga agar dispenser atau air cooler jangan sampai airnya kosong tapi masih tercolok, bahaya banget,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner