Kebakaran Jakarta

Rumah di Matraman Kebakaran, 15 Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran menghanguskan sebuah rumah lantai 2 di Jl. Sukun X, Kelurahan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (5/3) pagi.

Featured-Image
Kebakaran menghanguskan sebuah rumah lantai 2 di Jl. Sukun X, Kelurahan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (5/3) pagi. (Foto: apahabar.com/Andrey)

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah lantai 2 di Jl. Sukun X, Kelurahan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (5/3).

Sebanyak 15 mobil pemadam dan mobil damkar pendukung dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. Sebanyak 75 personel dari Damkar Jaktim juga dikerahkan untuk memadamkan sebuah rumah di gang kawasan Matraman tersebut.

Hujan deras yang mengguyur kawasan Matraman membantu petugas memadamkan api. Dalam waktu sekitar 1,5 jam petugas berhasil memadamkan api tersebut.

Baca Juga: Pasca-Kebakaran Plumpang, Sinkronisasi Tata Ruang dan Tata Ulang Obvitnas Penting Dilakukan

"Ada 75 personel kami kerahkan, sekarang sudah proses finishing," Ujar Mardiyanto, koordinator petugas piket lapangan Damkar Jaktim saat ditemui bakabar.com di lokasi kebakaran, Minggu (5/3).

Mardiyanto menyebut tidak ada korban jiwan saat peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 08.35 WIB tersebut. "Korban nihil, tidak ada yang terluka," ujarnya.

Mardiyanto menjelaskan bagian rumah yang terbakar ada di lantai 2, sedangkan di lantai bawah rumah aman dari kebakaran.

"Yang terbakar hanya lantai 2 saja, yang lain aman. Kebakaran tidak sampai merembet ke rumah lainnya," katanya.

Baca Juga: Anak-Anak Korban Kebakaran Depo Plumpang Mulai Belajar Lagi

Seorang saksi mata mengatakan, penyebab kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik. "Ini karena listrik kebakar, Mas," ujar penjaga rumah tersebut yang enggan disebut namanya.

Ia menyebut semua barang-barang di lantai 2 hangus terbakar habis. Ia merasa beruntung tidak ada korban yang terluka saat kejadian tersebut. "Alhamdulilah, nggak ada yang kenapa-kenapa," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner