Kalsel

RTH Nol Kilometer Siap Digunakan Untuk HUT Kalsel ke-69

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengerjaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di eks kantor Gubernur Kalimantan Selatan jalan Jendral…

Featured-Image
Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar.Foto-Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN - Pengerjaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di eks kantor Gubernur Kalimantan Selatan jalan Jendral Sudirman terus digenjot oleh pemerintah.Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwarmenyampaikan, meski sempat terhambat namun progress telah mencapai 80 persen.

"RTH harusnya akhir tahun ini selesai, kemarin kita coba kejar di Agustus ternyata kendala cuaca tidak memungkinkan karena banyak pekerjaan," ujar Roy kepada awak media usai menghadiri acara ramah tamah bersama Menteri Pariwisata di Gedung Mahligai Pancasila, Senin (12/8) malam.

Walau begitu, ia memastikan beberapa lokasi bisa difungsikan untuk perayaan Hari Jadi Kalsel ke-69 nanti.

"Untuk aktivitas hari jadi sudah bisa digunakan, tapi untuk dibuka secara umum belum selesai pengerjaannya," ucapnya.

Pengerjaan yang belum rampung diantaranya pada bangunan toilet, atap, tanaman, mushalla, dan pos jaga. Meski pada tahapfinishingpekerjaannya hanya sedikit, namun perlu ketelitian agar hasil lebih rapi.

"Target kita mudah-mudahan 1-2 bulan sudah selesai," katanya.

Perencanaan selanjutnya pada tahun depan, akan dilakukan renovasi pada bangunan utama. Kemudian penambahan serta pembenahan interior di dalam area, sehingga nantinya akan menjadi tempat berkumpul masyarakat yang lebih representatif.

"Akan kita renovasi kembalikan seperti kondisi awal. Atapnya kita perbaiki, yang retak atau pecah juga kita benahi," jelasnya.

Selain membangun taman ruang publik, Roy juga menyebut ada wacana untuk membangun museum.

"Jadi kita buat istilahnya kenang-kenanganlah. Dari ruang kerja hingga aktivitas Gubernur dari zaman tahun berapa sampai tahun berapa. Konsepnya seperti galeri foto-foto," paparnya.

Baca Juga: Dishut Kalsel Gelar Rakor Penyuluhan RHL

Baca Juga: Siap-Siap, Pemprov Bakal Gelar Pesta Rakyat HUT Kalsel Ke-69

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner