Pemkot Banjarmasin

RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Punya Alat CT-Scan Canggih, Bisa Dinikmati Pasien BPJS

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin kini memiliki CT-Scan 128 Slices terbaru yang diklaim sebagai alat yang canggih.

Featured-Image
Peningkatan Layanan, RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Punya Alat CT-Scan Canggih, Bisa Dinikmati Pasien BPJS. Foto: Humas Pemkot Banjarmasin.

bakabar.com, BANJARMASIN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin kini memiliki CT-Scan 128 Slices terbaru yang diklaim sebagai alat yang canggih.

Alat untuk memeriksa atau mendeteksi diagnosa pada bagian dalam tubuh itu dilaunching langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Direktur RSUD Sultan Suriansyah, Muhammad Syaukani, Kamis (4/5).

Alat ini nantinya juga bisa dinikmati oleh pasien peserta BPJS.

Ibnu Sina berharap, adanya CT-Scan 128 Slices ini, bisa menambah layanan yang diberikan RSUD Sultan Suriansyah kepada masyarakat kota.

“Akhirnya kita bisa operasional layanan baru di rumah sakit ini yaitu CT Scan 128 slice dan ini sangat canggih sekali,” papar Ibnu.

Peralatan ini sudah lama datang, tetapi baru boleh beroperasional karena harus mendapat izin sebelumnya.

“Sekarang sudah ada izin. Mohon doanya ini bisa dipergunakan sebaiknya. Apalagi sebetulnya layanan canggih ini ditanggung BPJS,” katanya.

Secara terpisah, Direktur RSUD Sultan Suriansyah, M Syaukani mengungkapkan penyediaan alat CT Scan itu melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin 2022.

“Kita memiliki dua tenaga dokter spesialis radiologi dan dua radiografi yang bertugas untuk layanan CT Scan itu,” jelasnya.

CT scan 128 slice itu sendiri lanjutnya, sangat cepat dalam mendiagnosis penyakit yang di derita pasien saat dilakukan pemeriksaan.

“Karena alat ini sangat canggih. Itulah kelebihannya,” tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner