Pemkab Balangan

RSUD Datu Kandang Haji Balangan Gelar Peringatan HAN 2024

RSUD Datu Kandang Haji Balangan menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, di Ruang Anak, Selasa (23/7).

Featured-Image
RSUD Datu Kandang Haji Balangan saat menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, di Ruang Anak, Selasa (23/7)

bakabar.com, PARINGIN - RSUD Datu Kandang Haji Balangan menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, di Ruang Anak, Selasa (23/7).

“Peringatan HAN ini dapat memberikan semangat kepada anak-anak dan orang tua, meskipun mereka sedang menghadapi berbagai kondisi kesehatan,” kata salah satu dokter anak di RSUD Datu Kandang Haji Balangan, dr. Ratna Indriyani.

Diharapkannya dengan peringatan HAN, anak-anak yang menjalani perawatan di rs tetap bersemangat dalam segala kondisi yang diderita.

Disebutkannya peringatan HAN di RSUD Datu Kandang Haji Balangan diisi dengan berbagai lomba, termasuk lomba mewarnai untuk anak usia 4-6 tahun, lomba menggambar untuk usia 7-10 tahun, dan lomba foto bayi dan balita.

Perlombaan ini telah dimulai sejak satu bulan yang lalu dan mendapatkan antusiasme tinggi dari peserta.

Kegiatan juga diisi dengan penampilan dari anak-anak yang pernah dirawat dan yang rutin melakukan kontrol di RSUD Datu Kandang Haji.

“Anak-anak menampilkan berbagai kreativitas, seperti pembacaan puisi dan bernyanyi, yang menambah semarak suasana perayaan,” ujarnya.

Sementara itu, dr. Damayanti Eka juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawal kesehatan dan tumbuh kembang anak.

“Kami berharap para orang tua dapat terus mengawal kesehatan anak, serta memastikan tumbuh kembang mereka berjalan dengan baik,” tuturnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner