Nasional

RS Polri Terima 4 Kantong Jenazah Diduga Korban Lion Air PK-LQP

apahabar.com, JAKARTA – RS Polri Kramat Jati pada Senin (14/1/2019) malam menerima empat kantong jenazah berisi…

Featured-Image
Pencarian puing Lion Air terus dilakukan. Foto-Pikiran Rakyat

bakabar.com, JAKARTA – RS Polri Kramat Jati pada Senin (14/1/2019) malam menerima empat kantong jenazah berisi tulang belulang yang diduga merupakan korban jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor registrasi PK-LQP.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Instalasi Kedokteran Forensik Kombes Pol Edy Purnomo saat ditemui awak media di RS Polri Kramat Jati.

“Tadi malam sekira pukul 21.17 WIB, RS Polri telah menerima empat kantong berisi tulang belulang dari pihak Lion Air yang bersamaan dengan penemuan CVR (Cockpit Voice Recorder),” ucapnya, Selasa (15/1/2019).

Baca Juga: CVR Lion Air Diangkat dari Dasar Laut Tertutup Lumpur 8 Meter

Dikatakan Edy, saat ini pihaknya tengah berusaha keras melakukan pemeriksaan untuk selanjutnya melakukan pengambilan sampel DNA. “Kemungkinannya masih banyak, bisa tulang belulang penumpang Lion Air yang belum ditemukan atau yang sudah ditemukan, tapi bisa juga bukan (penumpang Lion Air),” ujarnya.

Sebelumnya, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) berhasil menemukan tulang belulang seberat tujuh kilogram yang diduga merupakan bagian tubuh dari penumpang Lion Air registrasi PK-LQP.

Tujuh kilogram bagian tubuh korban itu ditemukan dari dasar laut ketika penyelam berusaha mencari CVR di kedalaman lebih kurang 33 meter di dasar laut perairan Tanjung Karawang.

Baca Juga: Ratusan Korban Puting Beliung Mengungsi ke Masjid

Reporter: Badri
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner