DPRD Banjarbaru

RPJPD Dibahas DPRD, Banjarbaru Disiapkan Menjadi Metropolitan

Rapat paripurna penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Banjarbaru tahun 2025-2045 digelar di Gedung DPRD Banjarbaru

Featured-Image
Rapat paripurna membahas RPJPD Banjarbaru 2025-2045. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Rapat paripurna penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Banjarbaru tahun 2025-2045 digelar di Gedung DPRD Banjarbaru Senin (27/5) pagi.

Dalam rapat tersebut, dibahas langkah-langkah menjadikan Kota Banjarbaru sebagai kota metropolitan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Adapun RPJPD merupakan acuan dalam visi misi dan arah pembangunan Kota Banjarbaru dalam 20 hingga 25 tahun ke depan.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, mengatakan hal tersebut sejalan dengan amanat Undang-Undang Kementerian Dalam Negeri No 1 tahun 2024.

Isinya Banjarbaru menyesuaikan visi misi Indonesia Emas 2045 dan juga rencana pembangunan jangka panjang daerah yang ditinjau dari aspek ekonomi, Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, pendidikan, hingga pelayanan publik.

"Banjarbaru diharapkan 20 tahun kemudian menjadi kota metropolitan di Kalsel, semakin berkembang dengan pusat-pusat bisnis kegiatan yang sekarang sudah banyak,” papar Fadli.

“Saya berharap dengan rencana tersebut Banjarbaru dapat berkembang menjadi kota metropolitan," sambungnya.

Selain itu, pendapatan APBD hingga pendapatan asli daerah diharapkan Luna juga dapat meningkat setiap tahunnya.

“Kepada kepala daerah terpilih tahun 2025 juga dapat menyesuaikan visi misi RPJPD. Selang pembahasan setelah ini saat kepala daerah berganti kita sesuai kan garis besar visi misi terhadap pembangunan Banjarbaru 20 tahun ke depan," tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner