Pemkab Tanah Bumbu

Rooswandi Minta anggota PMI Bekerja Tanpa Pamrih

apahabar.com, BATULICIN – Ketua PMI Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, meminta anggotanya bekerja tanpa pamrih. Ia juga…

Featured-Image
Rooswandi Salem saat mengukuhkan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kecamatan, di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Selasa (24/09).Foto-istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ketua PMI Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, meminta anggotanya bekerja tanpa pamrih. Ia juga meminta anggota PMI Tanah Bumbu untuk terus menolong sesama.

“Kita harus selalu menolong sesama dan bekerja tanpa pamrih,” kata Rooswandi saat mengukuhkan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kecamatan, di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Selasa (24/09).

Sekda Tanah Bumbu itu mengatakan sebagai organisasi, PMI bersifat universal. Selama ini, PMI memiliki peran yang besar dalam aksi-aksi kemanusiaan. Karenanya, PMI membutuhkan anggota yang dapat bekerja secara ikhlas.

Salah satu tantangan yang kerap dihadapi organisasi PMI adalah minimnya pendonor suka rela yang berdampak pada stok darah yang juga sedikit. Ia sendiri mengimbau agar masyarakat mau mendonorkan darahnya. Sebab, selain baik untuk kesehatan, juga banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah itu banyak manfaatnya dan juga bisa menjadi bentuk solidaritas kita kepada orang lain,” kata Sekda.

Kepada pengurus PMI kecamatan yang baru dilantik, Rooswandi Salem meminta agar anggota PMI dapat eksis di wilayah tugasnya serta dapat menjalankan organisasi dengan baik.

Baca Juga: Pelajar SLBN Tanbu Wakili Kalsel di Event Nasional

Baca Juga: Drum Band Tanah Bumbu Cup 2019 dan Upaya PDBI Mencari Calon Atlet

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner