News

Riskannya Banjir Tanah Bumbu, Mobil Dobel Kabin pun Hanyut

apahabar.com, BATULICIN – Banjir menerjang Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu. Curah hujan meningkat sejak beberapa hari…

Featured-Image
Mobil dobel kabin hanyut terseret arus. Foto: tangkapan layar/Whatsapp

bakabar.com, BATULICIN – Banjir menerjang Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu. Curah hujan meningkat sejak beberapa hari terakhir.

Pantauan bakabar.com sejak Selasa (30/8), sebagian wilayah dan ruas jalan terendam, hingga 50 sentimeter.

Puluhan kendaraan terlihat mengantre untuk melewati jalan nasional Desa Angsana tepatnya di sekitar jembatan Sungai Nibung.

“Antre pak, ada petugas yang mengaturkan di lapangan,” ujar salah satu pengendara, Malik kepada bakabar.com.

Peta Terbaru Banjir Tanah Bumbu, dan Antisipasi BPBD

Sejak Senin (29/8) beredar video sebuah mobil dobel kabin hanyut saat melintasi jalan Desa Banjarsari Kecamatan Angsana. “Di jalan Desa Banjarsari, dekat Koramil,” ujar salah satu warga Angsana. 0

Belakangan mobil tersebut berhasil dievakuasi oleh para relawan dan warga.

Mengantisipasi hal serupa, tim gabungan terdiri BPBD, TNI, Polisi, dan relawan turun ke lokasi untuk membantu warga dan pengguna jalan yang terjadi banjir.

Diwartakan sebelumnya, sejumlah desa di Tanah Bumbu berpotensi dilanda banjir dan longsor. Peringatan dini pun kembali dikeluarkan BPBD.

Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu, Sulhadi menyebut ada beberapa titik yang sangat rawan. Di antaranya desa-desa yang menjadi daerah aliran sungai (DAS) Kusan di Kecamatan Teluk Kepayang, Kusan Hulu dan Kusan Tengah.

Kemudian desa-desa di DAS Batulicin Kecamatan Mantewe, Karang Bintang dan Batulicin. Selanjutnya DAS Satui di Kecamatan Satui.

"Daerah ini harus lebih waspada, karena potensi banjir bisa saja kiriman dari hulu," ujarnya melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Dwi Kesuma Putra, Selasa (30/8).

Komentar
Banner
Banner