Kalsel

Ringankan Beban Korban Kebakaran di Alalak Selatan, Pelajar NU Serahkan Dana Rp9,6 Juta

apahabar.com, MARTAPURA – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan IPPNU Kabupaten Banjar turun…

Featured-Image
IPNU. Foto-IPNU-IPPNU Banjar for apahabar

bakabar.com, MARTAPURA – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan IPPNU Kabupaten Banjar turun ke jalan untuk membantu meringankan beban korban kebakaran di Alalak Selatan, Banjarmasin.

Dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut pun disalurkan langsung ke posko penerimaan bantuan bencana depan Masjid Syuadaud Darain, Kelurahan Alalak Selatan, Banjarmasin pada Selasa (17/9/2019) malam.

Penggalangan dana yang dilakukan IPNU-IPPNU Banjar bersama Dema IAID Martapura, Forum Pemuda Astambul, dan LKNU Kabupaten Banjar itu berlangsung selama 3 hari. Yakni, dari 11 September hingga 13 September.

Dari kegiatan yang digelar di depan gedung Sekretariat PCNU Kabupaten Banjar tersebut didapat dana sebesar Rp9.627.400. Dana tersebut pun kemudian diserahkan perwakilan dari relawan.

“Alhamdulillah kita para pelajar NU dapat berpartisipasi dalam aksi sosial penggalangan dana untuk korban kebakaran di Alalak Selatan," ujar Ketua PC IPNU Kabupaten Banjar, Kasman Busra, mewakili seluruh relawan di lapangan.

“Kita tidak lagi bersimpati merasakan kesedihan mereka, tapi berempati untuk langsung turun membantu meringankan beban mereka,” sambungnya.

Kebakaran di Alalak Selatan menjadi kebakaran terbesar sejauh ini (Januari-18 September). Dalam kebakaran itu, 65 buah rumah hangus, 74 kepala keluarga atau 222 jiwa terlantar.

Hingga berita ini diterbitkan, para korban di Alalak Selatan, Banjarmasin masih memerlukan uluran tangan dermawan. Terutama bantuan bahan bangunan. Sebab masih banyak korban yang hingga kini tidur di naungan bangunan seadanya, yang hanya cukup rebahan saja.

img

IPNU. Foto-IPNU-IPPNU Banjar for apahabar

Baca Juga: Pedagang Minta Dimediasi Dewan Terkait Rencana Pengosongan Pasar Banjar Raya

Baca Juga: Kapolda Kalsel Turun Gunung Padamkan Lahan di Kalsel

Baca Juga: VIDEO: Korban Tenggelam di Sungai Alalak Ditemukan Tewas Mengapung!

Baca Juga: Wakili PKK HST, Desa Bangkal Dapat Dukungan DLHP

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner