Tak Berkategori

Ringankan Beban Korban Kebakaran, Bupati HSS Serahkan Bantuan

apahabar.com, KANDANGAN – Setelah membuka pelatihan BUMDes bagi perangkat desa, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H…

Featured-Image
Bupati HSS H Achmad Fikry menyerahkan bantuan kebakaran. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Setelah membuka pelatihan BUMDes bagi perangkat desa, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bergegas menuju Desa Kapuh, Kecamatan Simpur menyerahkan bantuan untuk warga yang tertimpa musibah kebakaran, Selasa (25/05).

Musibah kebakaran di Desa Kapuh ini telah menghanguskan habis 1 buah rumah termasuk seluruh dokumen kependudukan keluarganya serta 1 buah rumah lainnya yang ikut terdampak.

Bantuan yang diberikan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan yakni uang tunai untuk perbaikan rumah. Selain itu, diberikan pula bantuan pembuatan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil Kabupaten HSS.

Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS kepada warga yang mengalami musibah.

Korban kebakaran, Elma mengatakan kebakaran ini diakibatkan ledakan kompor gas yang lupa dimatikan.

"Posisi kami saat itu sedang acara keluarga di Kalian Asri, jadi tidak ada orang di rumah. Kami mendapatkan kabar dari keluarga, lalu kami langsung bergegas pulang ke rumah dan mendapati rumah kami sudah habis terbakar, hanya menyisakan pakaian yang ada di badan," jelasnya.

Elma dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, terutama Bupati HSS H Achmad Fikry, yang telah mengunjungi serta membantu meringankan beban keluarganya dan bagi mereka bantuan tersebut sangat berarti.



Komentar
Banner
Banner