News

Misi Khusus dari Airlangga untuk Ridwan Kamil: Galang Pemilih Jabar!

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi bergabung dalam struktur partai Golkar dan mengisi jabatan sebagai Wakil Ketua Umum.

Featured-Image
Ridwal Kamil dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. apahabar.com/Dian

bakabar.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar. Ia langsung menempati jabatan strategis wakil ketua umum. 

Dengan bergabungnya Ridwan Kamil, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun memberikan misi khusus untuk Ridwan Kamil. Ia meminta Ridwan dapat menggalang pemilih Jabar untuk pemenangan pemilu.

"Tentu nanti Pak Emil diberikan tugas, salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu," ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/1).

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmi Waketum Golkar!

Airlangga Hartarto berharap adanya Ridwan Kamil bisa memperkuat posisi Golkar di Jawa Barat. Termasuk meningkatkan suara Golkar di 2024.

"Pada saat sekarang posisi Partai Golkar di Jawa Barat cukup bagus, sehingga dengan adanya tambahan politisi Jawa Barat terkemuka, gubernur Jawa Barat ini akan lengkapi tim Partai Golkar," ujarnya.

Baca Juga: Airlangga Ungkap PDKT Ridwan Kamil ke Golkar: Lama Banget 

Airlangga Hartarto menjelaskan alasan partainya menerima Ridwan Kamil sebagai kader. Ridwan Kamil dinilai telah memenuhi kriteria yang dicari oleh Golkar.

"Partai Golkar merasa Pak Emil selaku tokoh masyarakat memenuhi kriteria yang selama ini diemban oleh Golkar dan secara ideologis tidak berbeda karena selama ini sudah bekerja untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

"Saya sendiri selama menangani pandemi Covid-19 juga bekerja sama dengan Pak Emil, jadi cara kerjanya saya sudah kenal juga," ujarnya lagi.

Resminya Ridwan Kamil jadi kader Partai Golkar ditandai dengan penyematan jas kuning khas Partai Beringin tersebut.

"Pertemuan sore hari ini ini menjadi istimewa karena secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar," ujar Airlangga.

Editor


Komentar
Banner
Banner