Kalsel

Ribuan Warga Lintas Usia Dukung Pengamanan Pelantikan Presiden

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang pelantikan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden…

Featured-Image
Sejumlah anak-anak ikut berpartisipasi Mahasiswa saat melakukan deklarasi di RTH Ratu zalecha Martapura.Foto-apahabar.com/AHC 15

bakabar.com, MARTAPURA – Menjelang pelantikan Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, ribuan orang lintas usia mendeklarasikan mendukung pengamanan pelantikan Presiden Jokowi 20 Oktober 2019, Jumat (18/10).

Deklarasi yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura itu dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Bidang Kemasyarakatan dan SDM H Masruri, Ketua DPRD Banjar M Rofiqi, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Kajari Banjar Muji Martopo, Dandim 1006 Martapura Letkol Siswo Budiarto, Kepala Badan Kesbangpol Aslam, Ketua MUI Banjar KH Fadlan Asy’ari, Kepala Kantor Kementerian Agama Banjar Izzuddin serta Muspika lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Danramel Martapura, Letkol Siswo menyampaikan, kepada seluruh masyarakat untuk menjaga suasana agar tetap kondusif pada saat pelantikan.

“Mari kita sama-sama berjuang bersama TNI dan Polri untuk menjaga suasana kondusif, agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa berjalan dengan baik,” harap Letkol Siswo.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete. Dia mengatakan, “Saya mengimbau warga netizen agar menghindari membuat postingan berbau hal-hal yang bisa memancing suasana tidak kondusif. Ingat bahwa jari-jari anda bila tidak dijaga bisa berakibat hukum. Polri dan TNI dan semua elemen mendukung agar suasana saat pelantikan tercipta dengan kondusif, aman jauh dari perpecahan. Itu yang kita semua harapkan.”

Ketua DPRD Banjar Rofiqi pun mengharapkan hal yang sama. Dia mengaharapkan pelantikan tersebut berjalan lancar dan aman.

“Mudah-mudahan kondisi pelantikan presiden berjalan dengan aman, negara kita bisa lebih maju lagi,” ujar Rofiqi.

Deklarasi yang diikuti kurang lebih 2000 orang tersebut dipimpin langsung Staf Ahli Bupati Banjar Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Masruri.

Deklarasi itu berisi: Tidak akan berbuat anarkis, tidak terprovokasi hoax, menolak keras tindakan terorisme dan menolak faham radikal demi terjalinnya persatuan dan kesatuan NKRI.

Sebelum menggelar deklarasi, acara itu dimulai dengan senam zumba dan jalan santai.

Baca Juga: Kalimantan Selatan Dukung Pelantikan Jokowi-Maruf Amin

Baca Juga: Berbeda Dengan Versi Setneg, Foto Jokowi dan KH Ma'ruf Amin Beredar di Pasaran

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner