Hot Borneo

Ribuan Warga Binaan Lapas Banjarbaru Laksanakan Salat Iduladha

Dalam memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, ribuan warga binaan Lapas Banjarbaru melaksanakan Salat Id berjemaah, Kamis (29/6).

Featured-Image
Ribuan warga binaan di Lapas Banjarbaru melaksanakan salat Iduladha. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Dalam memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, ribuan warga binaan Lapas Banjarbaru melaksanakan Salat Id berjemaah, Kamis (29/6).

Salat sunah Iduladha itu dipimpin Ustaz Mufti Arifin dari Pondok Pesantren Al Falah Putera Banjarbaru.

Dalam khotbahnya, Ustaz Mufti Arifin berpesan kepada warga binaan agar meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam setiap keadaan.

Caranya kata dia, dengan menjalankan apa yang diperintahkan dan menghindari apa yang menjadi larangannya.

"Semoga kita semua termasuk hamba Allah yang taat dan tunduk pada segala perintah-Nya, serta mampu meninggalkan segala larangan Allah SWT," doanya.

Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang mengatakan kegiatan Salat Id berjemaah tersebut digelar agar warga binaan juga merasakan suasana Hari Raya Iduladha.

"Meski sedang menjalani masa pidana, warga binaan memiliki hak untuk menunaikan ibadah dan merasakan kebahagiaan Hari Raya Iduladha," katanya.

Amico menyebutkan Iduladha merupakan momentum bagi seluruh warga binaan untuk memperbaiki diri serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

Dirinya juga meminta warga binaan agar tetap bersemangat dan istikamah dalam menjalani masa pidana dan demi perubahan diri.

"Apalagi ini adalah hari yang baik, selalu bersyukur atas segala yang telah ditakdirkan," tuturnya.

Ia berharap melalui momentum Iduladha ini seluruh warga binaan dapat aktif mengikuti seluruh program pembinaan di Lapas Banjarbaru.

Usai melaksanakan Salat Iduladha, Lapas Banjarbaru melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang mana dagingnya dibagikan kepada para pegawai, warga binaan, warga yang bermukim di sekitar lapas, serta anak-anak di panti asuhan.

Editor


Komentar
Banner
Banner