News

Ribuan Warga Banyuwangi Berburu Takjil di Hari Pertama Puasa, Padagang Untung Banyak!

Berburu takjil sudah menjadi aktivitas yang tidak bisa dilewatkan saat masuk bulan Ramadan. Hari ini pasar takjil Banyuwangi diserbu masyarakat.

Featured-Image
Ribuan warga Banyuwangi berburu takjil di hari puasa pertama (23/3/2023),(foto:apahabar.com/Mohamad Abdul)

bakabar.com, BANYUWANGI - Berburu takjil sudah menjadi Aktivitas yang tidak bisa dilewatkan saat masuk bulan Ramadan. seperti yang terjadi di pasar takjil Banyuwangi, jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Tukangkayu.

Pantauan bakabar.com di pasar takjil, nampak para pedagang musiman diserbu pembeli untuk berburu kuliner hidangan berbuka puasa. Bahkan, menjelang waktu buka pengunjung semakin ramai hingga berdesakan.

Di dalam pasar takjil ini tersedia berbagai aneka macam makanan dan minuman seperti sayur Semanggi, sayur SOP, sate, pepes ikan, ayam bakar, es buah, salad buah, kolah dan makanan ringan lainya.

Baca Juga: Puluhan Program Ramadan Masjid Istiqlal: Buka Puasa Bersama hingga Iktikaf

Salah satu pedagang, Jumani (62) mengatakan di bulan puasa tahun ini masyarakat ramai berburu kuliner untuk berbuka puasa. Buktinya, belum lama dibuka dagangannya sudah habis.

"Alhamdulillah, dagangan sekolah saya sudah mau habis, padahal baru saja buka," kata Jumani kepada bakabar.com, Kamis (23/3).

Jumani mengaku sudah enam tahun ini menjadi pedagang kuliner buka puasa musiman. Sedangkan Untuk kesehariannya hanya berdagang di rumahnya.

"Untungnya lumayan mas, dari saya berdagang sehari bisa mendapat uang sekitar Rp700 ribu," pungkasnya.

Baca Juga: Puluhan Program Ramadan Masjid Istiqlal: Buka Puasa Bersama hingga Iktikaf

Sementara itu, salah satu pengunjung Putri (27) menjelaskan dengan adanya pedagang takjil ini dirinya tak lagi bingung untuk memasak kebutuhan buka puasa.

"Saya bekerja membantu perekonomian keluarga, jadi kadang tak sempat memasak," jelas Putri.

"Jadi pasar takjil ini sangat membantu,"imbuhnya

Putri sendiri nampak memborong beberapa makanan untuk kebutuhan buka puasa.

Editor


Komentar
Banner
Banner