Pemkab Tala

Buka Puasa Bersama Dengan PT JBG, Pj Bupati Syamsir Apresiasi Pengelolaan Hutan Galam

H Syamsir Rahman menghadiri undangan buka puasa bersama yang digelar PT Jorong Barutama Greston (JBG) di Jorong, Kamis ( 4/4/2024).

Featured-Image
Kegiatan Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman acara buka puasa bersama di PT JBG. Foto: Pemkab Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut, H Syamsir Rahman menghadiri undangan buka puasa bersama PT Jorong Barutama Greston (JBG) di Jorong, Kamis (4/4/2024).

Acara buka puasa bersama tersebut juga diikuti asisten sekretariat daerah dan unsur SKPD. Disi dengan tausiyah oleh KH M Mukeri Yunus.

Sementara dari pihak PT JBG dihadiri Kepala Teknik Tambang I Gede Widiada dan jajaran karyawan PT JBG.

Pj Bupati Syamsir mengatakan, pihaknya merasa bersyukur di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan bisa melaksanakan buka puasa bersama di PT JBG.

“PT JBG adalah salah satu perusahaan yang menanamkan investasi di Kabupaten Tanah Laut dengan harapan bisa terus tetap eksis selamanya,” katanya.

Syamsir Rahman menambahkan, pihak pemerintah daerah sendiri selama ini saling menjaga dengan baik dengan PT JBG.

“Disisi lain PT JBG sudah menerapkan pengelolaan hutan, di sekeliling jalan masuk terlihat banyak tumbuh tanaman pohon galam yang tinggi dan besar ditambah adanya pohon pinus,” ujarnya.

Menurut Pj Bupati Syamsir, pengelolaan hutan galam seperti di PT JBG jarang melihat ada di perusahaan yang lain.

“Kita apresiasi PT JBG dapat mengelola hutan galam dengan baik dan ini tidak mudah mempertahankan kehutanan dengan pohon yang tumbuh subur dengan tinggi dan diameter besar-besar, ini bisa dijadikan objek wisata,” ujarnya.

Pj Bupati Syamsir berpesan, menghadapi musim kemarau nanti, PT JBG bisa menjaga hutan galam yang mana pohonnya mudah terbakar.

Ditempat yang sama Kepala Teknik Tambang PT JBG I Gede Widiada mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pj Bupati Tanah Laut yang sudah berkenan hadir dalam undangan acara buka puasa bersama.

Ia menambahkan, buka puasa bersama ini menjalin hubungan dengan baik yakni PT JBG dengan pemerintah daerah dan stakeholder.

“Sebagaimana tadi arahan pak Pj Bupati, terkait dengan hutan galam semuanya itu sudah lama dipelihara dan ini merupakan aset yang dipinjamkan oleh pemerintah daerah,” katanya.

I Gede Widiada berharap, adanya hutan galam di PT JBG dapat dipelihara dan melestarikan bersama-sama dimana ini nantinya untuk masyarakat setempat.

Editor


Komentar
Banner
Banner