Aksi Bela Palestina

Ribuan Massa Padati Kawasan Monas Terjun Aksi Bela Palestina

Ribuan massa tumpah memenuhi kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, untuk terjun aksi bela Palestina, Minggu (5/11) pagi.

Featured-Image
Suasana di kawasan Monas saat aksi bela rakyat Palestina Minggu (5/11/2023). ANTARA/Ilham Kausar

bakabar.com, JAKARTA - Ribuan massa tumpah memenuhi kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, untuk terjun aksi bela Palestina, Minggu (5/11) pagi.

Pantauan bakabar.com, massa berkumpul dan memadati kawasan Monas sejak pukul 06.00 WIB.

Massa mayoritas mengenakan pakaian serba putih. Namun sebagian di antaranya membawa syal, bendera, dan sejumlah atribut melambangkan dukungan bagi Palestina.

Termasuk atribut pengecaman terhadap kebrutalan Israel yang menewaskan rakyat Palestina.

Baca Juga: [VIDEO] Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Di sisi lain, tampak juga Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia akan menggelar Aksi Damai Bela Palestina yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu pekan ini.

Aksi tersebut rencananya bakal berlangsung sejak pagi pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Akan ada sejumlah orasi dari para tokoh-tokoh lintas agama. 

Baca Juga: Besok Ada Aksi Bela Palestina di Monas, Polisi Antisipasi Penyusup

"Aliansi Rakyat Indonesia yang terdiri dari lintas agama, lintas ormas, lintas golongan, diundang mengikuti aksi bela Palestina," ujar Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/11).

Sudarnoto mengatakan aksi tersebut adalah aksi bersama masyarakat Indonesia yang telah geram dan mengutuk agresi serta pendudukan Israel terhadap Bangsa Palestina.

Editor


Komentar
Banner
Banner