Kalsel

Ribuan Dosis Vaksin Pfizer Hampir Kedaluwarsa, Begini Tanggapan Kadinkes Tapin

apahabar.com, RANTAU – Ribuan dosis vaksin Covid-19 jenis Pfizer di Tapin hampir kedaluwarsa. Namun Dinas Kesehatan…

Featured-Image
Anggota Kodim 1010/Tapin saat menjalani vaksinasi booster. Foto: Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Ribuan dosis vaksin Covid-19 jenis Pfizer di Tapin hampir kedaluwarsa. Namun Dinas Kesehatan setempat memastikan akan habis didistribusikan dalam minggu ini.

Kadinkes Tapin, Alfian Yusuf mengatakan pihaknya akan pastikan vaksin jenis pfizer habis dalam minggu ini mengingat vaksin jenis itu akan mendekati tanggal kedaluwarsa.

“Kita akan memprioritaskan penggunakan vaksin pfizer dan Astrazeneca untuk penggunaan vaksin booster,” jelasnya.

Dalam minggu-minggu ini akan fokus vaksin Covid-19 jenis pfizer, karena dekatnya masa kedaluwarsa. Total ada sebanyak 4.062 dosis.

“Batas masa kadaluwarsa vaksin pfizer sendiri pada 13 februari 2022, sedangkan Astrazaneca masih ada waktu 1 bulan lagi,” ungkapnya.

Alfian menerangkan untuk masyarakat agar jangan panik, karena batas penggunaannya masih ada waktu 2 minggu lagi. Pihaknya memastikan vaksin jenis pfizer akan habis pada minggu ini juga.

“Minggu ini akan dilaksanakan vaksinasi booster secara serentak kepada ASN di Kabupaten Tapin dan karyawan BUMN maupun BUMD,” terangnya.

Adapun untuk capaian vaksinasi saat ini dosis kedua di Kabupaten Tapin sebesar 38,26 persen atau 56.158 orang.

“Masyarakat yang ingin menerima booster dapat langsung mendatangi pelayanan kesehatan di Kabupaten Tapin yang telah disiapkan,” tutupnya.

Komentar
Banner
Banner