Pemilu 2024

Ribuan Calon Kepala Daerah Berkumpul di DPP Golkar, Racik Strategi Kemenangan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membenarkan pengumpulan ribuan Calon Kepala Daerah tersebut untuk memenangkan pemilu 2024.

Featured-Image
Sebanyak 1.117 calon kepala daerah yang akan diusung pada 2024 akan berkumpul DPP Partai Golkar untuk diberikan arahan oleh Ketua Umum Partai Golkar. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Sebanyak 1.117 calon kepala daerah yang akan diusung pada 2024 akan berkumpul DPP Partai Golkar untuk diberikan arahan oleh Ketua Umum Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membenarkan adanya pengumpulan ribuan Calon Kepala Daerah tersebut.

"Pertemuan hari ini Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon-calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar. Jumlah yang dikumpulkan hari ini sebesar 1.117, baik itu sebagai bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota," ujar Airlangga Hartarto dalam keterangannya di DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (21/10).

Baca Juga: Golkar Buka Jalan Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran

Airlangga mengungkapkan tujuan dikumpulkan ribuan calon kepala daerah tersebut diharapkan akan membantu kemenangan mereka pileg dan pilpres 2024.

Airlangga menambahkan para kader yang dikumpulkan itu bisa ikut mengembangkan partai Golkar.

"Tujuan dari berkumpulnya para calon diharapkan para calon kepala daerah berkontribusi dalam pileg dan pilpres di bulan Februari nanti. Salah satunya adalah Pak Paulus yang akan kita dukung untuk menjadi bakal calon di Papua Barat untuk Gubernur," ujarnya.

Baca Juga: Tak Takut Bawaslu, Kadis Pendidikan Kalsel Ajak Coblos Golkar

Airlangga mengungkapkan para calon kepala daerah itu dapat bekerja sama dengan fungsionaris partai dan pengurus partai di tingkat daerah di 2024 guna memenangkan Prabowo Gibran.

"Sehingga dengan demikian seluruh kekuatan akan bersatu untuk memenangkan partai dan sekaligus memenangkan pasangan yang didukung oleh Partai Golkar yaitu Pak Prabwo dan Mas Gibran," ujarnya.

Dalam pengumpulan ribuan kepala daerah tersebut, hadir juga Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Sekjen Golkar Lodewijk Friedrich Paulus, Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Umum Golkar Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum Golkar Ridwan Kamil, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan, Ketua Umum PP Kesatuan Perempuan Partai Golkar Airin Rachmi Diany.

Editor


Komentar
Banner
Banner