Tak Berkategori

Ribuan Anak TK se-Pelaihari Ikut Gebyar Manasik Haji

apahabar.com, PELAIHARI – Sebanyak 1.112 anak TK se Kecamatan Pelaihari mengikuti pengenalan manasik haji yang diselenggarakan…

Featured-Image
Bunda PAUD Tala, Hj Nurul Hikmah saat memberikan sambutan di sela Gebyar Manasik Haji. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Sebanyak 1.112 anak TK se Kecamatan Pelaihari mengikuti pengenalan manasik haji yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Permai, Kamis (03/10).

Kegiatan peragaan manasik haji itu dibuka secara langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Tala, Hj. Nurul Hikmah Sukamta.

Kepala Dinas Pendidikan Tala, Abdillah, menyampaikan ribuan peserta itu dibagi 25 kloter yang akan melaksanakan peragaan manasik haji.

Selain menanamkan moral agama sejak dini kepada anak, kegiatan tersebut digelar untuk memupuk rasa kebersamaan antara orang tua dengan para guru pengajar TK.

Bunda PAUD, Hj. Nurul Hikmah, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai positif kegiatan itu, karena anak-anak tidak hanya dikenalkan dengan pendidikan berbasis teknologi, tapi juga pengetahuan yang religius.

"Itu sangat penting agar anak-anak tumbuh seimbang. Biar anak-anak tidak hanya cerdas secara pengetahuan saja, tapi juga berakhlakul karimah. Nantinya anak-anak juga akan merekam memori ini dari kecil, sehingga bisa menambah wawasan keimanannya mengenai ibadah haji hingga mereka dewasa nanti,” tandasnya

Nurul Hikmah juga berpesan agar kegiatan Gebyar Manasik Haji harus diadakan secara berkelanjutan dan digelar rutin setiap tahun karena sangat bermanfaat untuk anak-anak.

Baca Juga: Sukamta Bakal Kembangkan Lahan Reklamasi sebagai Ekowisata

Baca Juga: Dewa Katar Raih Juara 1 Apresiasi Pokdarwis Tingkat Nasional

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner