Sport

Reuni Yoo Jae Hoon dan Jacksen jadi Alasan Gabung Barito

apahabar.com, BANJARMASIN – Yoo Jae Honn sepakat untuk memperkuat Barito Putera selama satu musim kedepan. Ada…

Featured-Image
Yoo Jae Hoo. Foto-ig@psbaritoputeraofficial

bakabar.com, BANJARMASIN – Yoo Jae Honn sepakat untuk memperkuat Barito Putera selama satu musim kedepan. Ada dua alasan mengapa kiper asal Korea Selatan ini memilih bergabung dengan Laskar Antasari.

Mantan kiper Mitra Kukar ini baru saja menandatangi kontrak bersama Laskar Antasari. Penandatanganan itu dilaksanakan di kediaman pendiri klub alm HA Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Darat, Jumat (8/2) sore.

Pada Kamis (7/2) malam, Yoo telah berada di Banjarmasin. Kehadirannya sudah ditunggu manajer Hasnuryadi Sulaiman. Keduanya bertemu di Hotel Tree Park, Km 6 Banjarmasin.

Dalam pertemuan itu, Yoo tidak sendiri. Demikian pula Hasnur juga ditemani jajaran pengurus Barito.

Pemain berusia 35 tahun tersebut mengaku senang bisa bergabung bersama Barito musim ini. Disamping karena kembali bertemu dengan Jacksen F Tiago, Yoo merasa senang bekerjasama dengan Hasnur.

“Alasan saya datang kesini pertama karena adanya coach Jacksen. Saya pernah bekerja sama dengan beliau selama di Persipura sehingga kita sudah kenal satu sama lain,” katanya di akun Instagram resmi Barito Putera, Jumat (8/2) petang.

“Selain itu saya juga bertemu dengan Manajer Pak Hasnur. Orangnya baik sekali sehingga saya tertarik gabung Barito,” pungkasnya.

Baca Juga:Barito Rekrut Yoo Jae Hoon

Bergabung bersama Persipura sejak musim 2010-11, nama Yoo Jae Hoon selalu menjadi andalan Mutiara Hitam di posisi penjaga gawang.

Meskipun gagal membawa Persipura mempertahankan gelar, penampilan cemerlang Yoo tak dapat dimungkiri menjadi kunci kesuksesan Persipura musim 2011-12 meraih runner up Liga Super Indonesia (sebelum bernama Liga 1).

Pemain yang sebelumnya membela Daejeon Citizen di kompetisi K-League ini kabarnya sempat ditawari oleh PSSI untuk membela skuad Garuda. Kini Yoo masih berusaha merubah status kewarganegaraan. Dengan demikian, statusnya di Barito bukan sebagai pemain asing.

Sehingga, Laskar Antasari masih punya kesempatan untuk menambah satu pemain asing lagi, karena baru dua pemain asing resmi bergabung (Lucas Silva dan Artur Vieira).

Baca Juga:FIFA: Indonesia Rangking 159

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner