Kalsel

Respons Tim BirinMu Menang Telak Pemungutan Suara Ulang di Sungai Tabuk

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 8 Desa Pembatanan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten…

Featured-Image
Pemungutan suara ulang Pilkada Kalsel 2020. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 8 Desa Pembatanan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar telah rampung, Minggu (13/12).

Hasilnya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) nomor urut 1 Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu) menang telak.

Paslon BirinMu meraih 245 suara, sedangkan sang penantang Denny Indrayana – Difriadi Darjat (H2D) hanya memperoleh 43 suara.

Terkait kemenangan itu, Ketua Tim Pemenangan BirinMu, Rifqinizamy Karsayuda angkat bicara.

“Paslon nomor urut 01 unggul lagi seperti tanggal 9 Desember kemarin berdasarkan hasil PSU di Sungai Tabuk hari ini,” ucap Rifqinizamy kepada bakabar.com, Minggu (13/12) malam.

Rifqi mengaku sempat diisukan curang pada pencoblosan 9 Desember 2020 kemarin. Lantaran ada surat suara yang konon tercoblos lebih dulu.

“Padahal itu surat suara untuk pilbup,” kata Rifqi.

Ia menegaskan, tim pemenangan BirinMu sejak awal telah menyiapkan saksi-saksi di semua TPS se Kalsel. Dari tingkat kecamatan, kabupaten atau kota hingga provinsi.

“Semua saksi telah menandatangani formulir C1 bersama petugas TPS (KPPS) dan pengawas TPS. Masing-masing telah memiliki salinan C1 yang asli,” bebernya.

Dari seluruh formulir C1 itu, sambung dia, tim Pemenangan BirinMu telah merekap 100 persen data C1 se Kalsel.

“Hasilnya, Paman BirinMu unggul dibandingkan paslon 02. Sekarang, pastikan rekap di tingkat kecamatan, kabupaten atau kota dan provinsi hasil tersebut tidak berubah. Jaga suara kita. Waspadai aksi mark-up suara dan kecurangan lain di tingkat kecamatan yang saat ini berlangsung,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner