Pemkab Banjar

Respons Pemkab Banjar Soal Pengusaha Perbaiki Jalan Pakai Duit Sendiri

Pemkab Banjar melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), merespons pengusaha yang melakukan perbaikan jalan dengan uang pribadi.

Featured-Image
Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Jimmy. foto-apahabar.com/hendralianor.

bakabar.com, MARTAPURA -Pemkab Banjar melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), merespons pengusaha yang melakukan perbaikan jalan dengan uang pribadi.

Pengusaha tersebut Junaidi Abdullah atau Haji Junai, pemilik tambak dan wisata pemancingan ikan. Jalan yang diperbaiki adalah Jalan Keramat Desa Sungai Sipai Martapura yang berstatus jalan kabupaten.

"Pertama kami mengucapkan terimakasih. Dari yang kami baca di media online ada salah satu warga yberinisiatif melakukan perbaikan badan jalan," jelas Jimmy, Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Banjar, Rabu (11/1).

Baca Juga: Lama Dibiarkan Rusak, Pengusaha di Martapura Perbaiki Jalan Pakai Duit Pribadi

"Kami pemerintah daerah sudah menganggarkan di 2023 ini untuk melakukan rekonstruksi ruas jalan di Veteran, Singai Sipai, dan Tungkaran," sambungnya.

Ia melanjutkan, sebelum melakukan rekonstruksi jalan, pihaknya akan lebih dulu merapatkan dengan masyarakat setempat sehingga perencanaan yang dihasilkan sesuai harapan, yaitu menunjang aktivitas dan ekonomi masyarakat.

"Jadi jalan mana saja yang lebih prioritas diperbaiki, itulah yang didahulukan. Anggaran yang disiapkan Rp8 miliar," tutur Jimmy.

Disinggung terkait pernyataan H Junai bahwa di Jalan Keramat tak pernah tersentuh perbaikan selama tiga kali berganti kepala daerah, Jimmy mengakui ia tidak mengetahui lantaran baru hitungan bulan duduk di Dinas PUPRP.

"Jadi benar atau tidaknya saya belum punya data yang bisa disampaikan. Yang jelas Pemkab Banjar berusaha mengakomodir harapan dan kebutuhan warga agar aktivitas perekonomian lebih baik," tandasnya.

Baca Juga: Pisah Sambut Dandim dan Kapolres Banjar, Bupati Ungkap Kenangan Selama Bertugas

Editor


Komentar
Banner
Banner