Kalsel

Respons Ketua DPRD Kalsel Saat Mahasiswa Gelar Aksi di Jalan

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK buka suara saat mahasiswa di…

Featured-Image
Mahasiswa di Banjarmasin menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Senin (30/8). Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK buka suara saat mahasiswa di Banjarmasin sedang menggelar aksi di depan Gedung DPRD, Senin (30/8).

Supian HK menyarankan mahasiswa menyampaikan aspirasinya melalui audiensi ketimbang menggelar aksi di jalan.

Menurutnya mahasiswa bisa menyampaikan tuntutannya lebih tenang dan tanpa ada kerumuman yang ditimbulkan. “Kalau bisa audiesi saja,” Kata Supian HK kepada bakabar.com.

Untuk audiesi, DPRD sudah menyiapkan tempat untuk perwakilan mahasiswa. Dan ia pun sudah membuat surat ke Polda Kalsel untuk menggelar audiesi.

Alasan lain Supian menolak aksi unjuk rasa karena akan menimbulkan kerumunan dan beresiko menularkan Covid-19. “Sekarang ini kan sedang PPKM Level IV,” Sambung poltisi Golkar itu.

Di sisi lain, DPRD Kalsel menurutnya saat ini sedang berkabung karena salah satu Ketua Fraksi Gerindra meninggal dunia karena berjuang melawan Covid-19.

Meski menyarankan untuk audiesi, Supian HK tak janji menemui mahasiswa.

Saat ini, ratusan mahasiswa di Banjarmasin sedang menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Senin (30/8).

Dalam aksinya mereka menyuarakan 9 tuntutan terkait penanganan Covid-19 di Kalsel.

Lagi! Mahasiswa Banjarmasin Gelar Aksi, Suarakan 9 Tuntutan

Komentar
Banner
Banner