Sport

Resmi, PSS Sleman Rekrut Kiper Timnas Filipina

PSS Sleman secara resmi merekrut kiper Timnas Filipina, Anthony Pinthus sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Featured-Image
Kiper Timnas Filipina, Anthony Pinthus. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - PSS Sleman secara resmi merekrut kiper Timnas Filipina, Anthony Pinthus sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Pinthus merupakan penjaga gawang timnas senior Filipina. Ia tampil di Piala AFF 2022. Kehadiran Pinthus diharapkan bisa mempertebal ketangguhan lini belakang PSS.

"Dengan kemampuan, pengalaman, serta gelar individu yang telah Pinthus dapatkan, saya rasa itu bisa menjadi bukti bahwa dia layak mengisi sektor penjaga gawang Super Elja," ucap Komisaris PSS Rachmat Makkasau dilansir CNN Indonesia, Senin (1/5).

Ia berharap kehadiran Pinthus menghadirkan persaingan sehat dan kompetitif dengan M. Ridwan.

"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M Ridwan akan membuat kita lebih bersaing. Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di timnas maupun level klub."

"Persaingan di posisi kiper ke depannya tentu akan ada karena M. Ridwan muncul menjadi salah satu pemain terbaik kita di musim lalu. Persaingan yang kuat dan sehat akan memberikan yang terbaik untuk Laskar Sembada," ujar Makkasau.

Pada musim lalu, PSS Sleman ada di peringkat ke-16 dengan nilai 34 poin. Walaupun berada di posisi tiga terbawah, PSS tidak terkena degradasi karena Liga 1 musim lalu tidak menerapkan promosi-degradasi.

Pinthus lahir di Swiss dan sempat meniti karier di Swiss. Pinthus lalu memilih membela timnas Filipina sejak 2020.

Pinthus tampil di Piala AFF 2022 dan sempat menghadapi Timnas Indonesia. Saat itu Indonesia menang 2-1 dengan Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan jadi pencetak gol di laga tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner