Kalsel

Resmi, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Diganti

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel)…

Featured-Image
Pelepasan Tejo Harwanto (Kiri) besama Plt Kemenkumham Heni Susila Wardoyo (Kanan foto) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin, Rabu (5/1/2022). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi berganti.

Posisi yang diduduki Tejo Harwanto kini sementara dijabat Heni Susila Wardoyo, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham RI. Sementara Tejo sendiri dipindah mengisi posisi Kepala Kanwil Kemenkumham Banten.

Heni Susila dipercaya untuk melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari dan bertindak sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Ia ditugasi melaporkan segala hal yang bersifat penting dan strategis serta hal yang memerlukan penanganan yang cepat kepada Sekretaris Jenderal sampai dengan ditentukannya pejabat definitif yang tunjuk.

Dalam sambutan terakhirnya, Tejo Harwanto berterimakasih kepada seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel yang selama ini telah bertugas dan memberikan kinerja yang sangat baik.

“Sejujurnya, kata perpisahan adalah hal yang cukup berat bagi saya terlebih selama setahun ini bertugas di Kalimantan Selatan,” kata Tejo.

Tak lupa ucapan yang sama kapada seluruh jajaran baik di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis. Dia juga memohon agar kedepannya dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru.

Sementara Heni Susila Wardoyo mengaku kagum dan mengapresiasi kepemimpinan Tejo Harwanto selama jadi Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel dan sangat dihormati oleh jajaran pegawai.

“Sosok kepemimpinan Kakanwil yang terdahulu merupakan contoh kepemimpinan yang ideal. Pak Tejo dengan kepemimpinannya yang humble sangat dicintai fans dihormati oleh seluruh pegawai,” ujarnya.

Menurutnya dari sambutan yang disampaikan Tejo dan pengamatan secara umum dilihatnya akan jadi bekal awal dirinya engemban tugas sebagai Plt Kakanwil Kemenkumhan Kalsel.

Setelah dilantik, Heni siap menjalankan program kerja Kakanwil yang lama. Menurutnya Tejo sukses membangun sumberdaya dan layanan hukum untuk masyarakat.

Ia pun berjanji akan menjaga dan mempertahankannya prestasi yang telah dicapai Kemenkumham Kalsel untuk masyarakat.

Ia pun bertekad untuk tak ada kesalahan dalam menjalankan tugas dan tetap menerila masukan dari masyarakat.

Heni menyebut masukan dari masyarakat adalah hal yang terpenting karena untuk meningkatkan pelayanan.

Sementara Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dhahana Putra yang menjadi saksi pada serah terima jabatan Kakanwil Kalsel menyampaikan bahwa sosok Tejo Harwanto adalah sosok yang berkarakter.

Ia menilai Tejo yang bertugas kurang lebih selama 1 (satu) tahun di Kalsel sudah terlihat sangat mencintai provinsi ini beserta jajarannya.

“Sosok Tejo sebagai pimpinan mengingatkan pada semboyan Tut Wuri Handayani yang dapat diartikan bahwa pemimpin dari belakang harus bisa memberikan dorongan dan arahan,” ungkapnya.

Ia berpesan bahwa keberhasilan Tejo dalam melaksanakan tugas sebagai Kakanwil sangat ditentukan antara lain dengan kerja sama dan sinergi yang baik, ke dalam dengan segenap jajaran di lingkungan Kantor Wilayah, serta ke luar dengan Pemerintah Daerah, instansi terkait, dan tokoh-tokoh masyarakat sebagai mitra kerja.

Kemudian, tak lupa ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tejo Harwanto yang kini dipercaya jadi Kakanwil Kemenkumham Banten.

“Tetap komitmen, disiplin, dan mengedepankan sinergi serta kolaborasi untuk mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK. Kita songsong 2022 dengan doa dan harapan, agar kita mampu menjadi insan pengayoman yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner