Banjarmasin Hits

Resmi! Kelurahan Telawang Banjarmasin Jadi Kampung Bebas Narkoba

Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat resmi menjadi kampung bebas narkoba.

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, resmikan Kelurahan Telawang bebas dari narkoba. Foto-apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat resmi menjadi kampung bebas narkoba.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mendeklaras Kelurahan Telawang jadi kampung bebas narkoba, Jumat (11/8) sekitar pukul 17.00 Wita.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengungkapkan, Kelurahan Telawang ini menjadi percontohan untuk kampung bebas narkoba di Banjarmasin.

"Mudahan setiap kecamatan ada kampung percontohan seperti ini, karena kejahatan narkoba ini merusak masa depan generasi muda,dan itu sudah kejahatan luar biasa harus diberantas bersama," ujar Ibnu Sina kepada awak media.

Ibnu mengatakan, Rt Rw setempat berkerja sama dengan Tomas, dan Toga untuk menjaga kampung jauh dari peredaran narkoba.

"Ini harus betul kita pagari supaya jangan sampai terjadi peredaran narkoba. Dan disini juga ada posko, semoga 24 jam aktif secara bergantian," harapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito menambahkan jika harus digelorakan kampung bebas narkoba.

"Jadilah polisi bagi dalam diri sendiri,seperti mendirikan kamung bebas narkoba seperti ini masyarakat yang dilibatkan. Kalau hanya polisi yang dilibatkan maka pasti akan kurang pastii orangnya, kalau masalah sendiri kita rombak rame-rame, maka pasti bisa," kata Kapolresta Banjarmasin.

"Bersama kita bisa, dan kita bisa jika bersama wujudkan Banjarmasin menjadi Baiman dan Bermartabat," sambungnya.

Lurah Telawang, Rabiul Awalin menyebutkan bahwa di Kelurahan Telawang program tersebut sudah terlaksana.

"Pada tahun 2021 kampung ini mendeklarasikan menjadi Kampung Anti Narkoba disingkat menjadi KETAN," bebernya.

Tiga tahun berlalu kemudian atas inisiasiatif dan ditunjuk Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, Kelurahan Telawang menjadi percontohan kampung bebas narkoba.

"Harapan kita warga kami bisa terhindar bahaya penggunaan narkoba dan diharapkan pula masyarakan bisa menjadi polisinya masyarakat," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner