Tak Berkategori

Resmi Jadi Ketua Partai Demokrat Kalsel, Ibnu Sina Siap-siap Tancap Gas

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina resmi ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi…

Featured-Image
Ibnu Sina akan tancap gas untuk memenuhi tugasnya sebagai Ketua DPD Demokrat Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina resmi ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalsel periode 2022-2026. Ibnu Sina berhasil lolos dari uji kelayakkan dan kepatuhan atau propertest beberapa waktu lalu.

Ketika dikonfirmasi, Ibnu mengaku akan tancap gas untuk memenuhi berbagai tugas-tugasnya di sebagai ketua partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Terutama perihal mempersiapkan tahapan menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 pada Maret 2022 mendatang.

“Mandat yang harus segera dilaksanakan itu, harus cepat membentuk kepengurusan,” ujarnya.

Pihaknya juga berkewajiban menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di 13 kabupaten/kota DPC Partai Demokrat. Karena itu akan menjadi bahan utama untuk diverifikasi oleh KPU nantinya.

Dalam tenggat waktu yang dimilikki kepengurusan partai, maka semua persiapan yang harus dilakukan bisa terakomodir dengan baik.

“Sehingga semua tugas nantinya bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Terkait pelantikan, Ibnu mengatakan pihaknya masih akan meurus SK ke Jakarta dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sekaligus meminta arahan untuk teknis pelantikkan dirinya nanti.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” harapnya.

Sebelumnya, nama Ibnu Sina dan Rusian diusulkan untuk menjadi Ketua DPD partai Demokrat pada Musyawarah Daerah (Musda) 20 Oktober 2021 lalu, sehingga keduanya telah mengikuti beberapa tahapan hingga propertest yang mengeluarkan nama Ibnu Sina sebagai Ketua DPD setelah seleksi tersebut.

Komentar
Banner
Banner