Pemilu 2024

Resmi Dukung Prabowo, PBB Sodorkan Yusril Ihza Mahendra Jadi Cawapres

Sekretaris Jendral PBB, Afriansyah Noor menegaskan partainya mendukung bacapres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Prabowo Subianto.

Featured-Image
Perwakilan Gerindra bertemu PBB. apahabar.com/Rafi

bakabar.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang atau PBB resmi mendukung bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Ketika ditanya siapa bakal calon wakil presiden (bacawapres), Sekretaris Jenderal  PBB Afriansyah Noor menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Prabowo. Namun ia menyarankan nama Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra untuk dipertimbangkan. 

Baca Juga: Dapat Senyum Jokowi, PBB Resmi Dukung Prabowo

"Kami menyerahkan ke Pak Prabowo untuk calon wakil presiden. Tetapi kami punya ketua umum yang mumpuni dan harapan kami tentunya Pak Yusril yang menjadi cawapres," ujar Afriansyah di Kantor DPP PBB, Senin (24/7).

Adapun pencalonan Ketum PBB itu sempat dibahas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya.

Baca Juga: Sarapan Bareng Ganjar, Prabowo dan Erick, Gibran: Adem Meleleh

"Pak Jokowi pernah menyampaikan di Rakornas PBB di bulan Januari, seandainya ada calon pasangan presiden dan wakil presiden yang Prof Yusril sebagai calon yang didukung oleh 20 persen suara tentunya Pak Jokowi akan memberikan dukungan," tukasnya.

"Harapan kami tentu, sebagai kader partai ya menyodorkan Pak Yusril sebagai calon wakil presiden," lanjutnya.

Namun dirinya juga mengaku ikhlas seandainya Prabowo tidak memilih Yusril sebagai bacawapres pendampingnya di pesta politik mendatang.

"Jadi seandainya Prof Yusril tidak diterima, 1000 persen kita dukung Pak Prabowo. PBB tidak akan meragu karena semua itu adalah takdir Allah," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner