Hot Borneo

Resmi Dilantik, Puluhan PPK di Tabalong Didominasi Generasi Muda

Sebanyak 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong, Rabu (4/1) di Hotel Jelita

Featured-Image
Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, melantik dan mengambil sumpah 60 PKK untuk Pemilu 2024. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Sebanyak 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong, di Hotel Jelita, Tanjung, Rabu (4/1).

Dari jumlah tersebut hampir semuanya merupakan generasi muda dan hanya 1 orang berusia 52 tahun.

Sebelumnya mereka terpilih dari 340 pendaftar yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Tabalong. 

"Dari jumlah tersebut yang berhasil lulus sebanyak 60 orang yang bertugas di masing-masing kecamatan sebanyak 5 orang," kata Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah.

Ardi bilang, PPK terpilih ini perlu bersyukur. Rasa syukur ini perlu ditanamkan di hati masing-masing.

"Tanamkan juga di jiwa masing-masing terkait fakta dan integritas yang telah dibaca bersama-sama tadi, karena sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu di Kecamatan tergantung PPK," ingatnya.

Tidak lupa Ardi berpesan kepada semua PPK agar meningkatkan selalu kapasitas terkait dengan pemahaman dan keterampilan kepemiluan.

"Lakukan koordinasi dengan semua stakeholder di kecamatan dan tentu juga dengan sesama penyelenggara pemilu Panwaslucam," pesannya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, yang berhadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah PPK tersebut mengatakan, perhelatan nasional pesta demokrasi 2024 nanti, sudah diramalkan orang.

"Pemilu legislatif 2024 ini jauh lebih berat dari Pemilu sebelumnya," ucapnya.

Anang meminta kepada 60 PPK agar memahami fakta integritas yang sudah dibacakan tadi. Selain itu kiranya dapat melaksanakan tugas, amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Junjung tinggi integritas, diantaranya kejujuran. Kejujuran di atas segala-galanya, karena Pemilu  yang langsung umum bebas rahasia, jujur dan adil demokratis sangat ditentukan oleh penyelenggaranya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner