Hot Borneo

Resmi Dilantik, Kepengurusan PWI Banjarbaru Mulai Efektif Bertugas

Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Helmie melantik langsung kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Banjarbaru periode 2022-2025.

Featured-Image
Pengurus PWI Banjarbaru bersama Forkopimda Banjarbaru. Foto: apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banjarbaru periode 2022-2025 resmi dilantik, Rabu (2/11).

Pelantikan dilakukan Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmie, di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru.

Adapun kepengurusan yang dilantik berjumlah 9 orang. Terdiri dari ketua Muhammad Rasyid Ridho, sekretaris Zepi Al Ayubi, bendahara Yose Rizal, serta bagian bidang organisasi Ananda Perdana Anwar dan Rudianto.

Kemudian bidang hukum dan pembelaan wartawan Rudy Azhary, bidang kesejahteraan Devi Farah Diba dan kehumasan Ahdalena.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Helmie berharap kepada pengurus PWI Banjarbaru untuk selalu profesional dan beretika kepada narasumber maupun penulisan berita.

"Makanya dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW), etika tersebut menjadi salah satu bahan yang diujikan," papar Zainal Helmie.

Sementara Muhammad Rasyid Ridho menjelaskan pelaksanaan UKW di Banjarbaru akan dilaksanakan sekitar akhir 2023. Diharapkan Wali Kota Banjarbaru juga mendukung rencana tersebut.

“Kemungkinan UKW di Banjarbaru akan dilaksanakan Desember 2023. Sambil menunggu kawan-kawan jurnalis muda yang akan memasuki jenjang UKW madya,” ujarnya.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, siap mendukung penuh kegiatan PWI  setempat, terutama program-program yang berkaitan dengan peningkatan kualitas jurnalis.

“Salah satu bentuk kerja sama dalam peningkatan kualitas tersebut adalah pelaksanaan UKW. Bagaimanapun wartawan yang berkompetensi dapat diandalkan untuk mendukung dan mengawal pembangunan daerah," sahut Wali Kota.

Editor
Komentar
Banner
Banner