Pemkab Tapin

Resmi, Bank Syariah Indonesia Hadir di Tapin

PT Bank Syariah Indonoesia secara resmi hadir di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Rantau, Tapin, Selasa (14/2).

Featured-Image
Sekda Tapin H Sufiansyah menggunting pita melati pada pembukaan Bank Syariah Indonesia KCP Tapin. Foto - Humas Pemkab Tapin.

bakabar.com, RANTAU - PT Bank Syariah Indonesia secara resmi hadir di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Rantau, Tapin, Selasa (14/2).

Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tapin diresmikan langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Dr H Sufiansyah didampingi Manager CEO PT BSI Region IX Kalimantan Affan Mawardi.

Sekda Tapin, H Sufiansyah mengapresiasi dan menyambut baik atas dibukanya Bank Syariah Indonesia KCP di Kabupaten Tapin.

"Mudah-mudahan dengan adanya KCP BSI ini akan lebih mempermudah masyarakat dalam menggunakan jasa melakukan transaksi keuangan baik untuk keperluan pribadi, maupun usaha dan pemerintah melalui pelayanan perbankan," ucap Sufiansyah.

Menurutnya, dengan dibukanya Bank Syariah Indonesia ini, menunjukkan dua bukti yang sangat penting yakni meningkatkan peran dan fungsi dalam melayani kebutuhan jasa perbankan kepada masyarakat.

Ia berharap hadirnya BSI di Tapin dapat semakin mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

"Untuk itu, pada kesempatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat pinggir untuk memanfaatkan keberadaan BSI KCP Tapin, sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di daerah yakni gemar menabung dan memanfaatkan program layanan BSI," katanya.

Sementara itu, Regional CEO PT Bank Syariah Indonesia Region IX Kalimantan, Affan Mawardi mengatakan, hadirnya BSI dapat menjadi pilihan dari masyarakat Tapin yang mayoritas Muslim.

"Kehadiran BSI Tapin tentunya bisa menjadi pilihan yang mayoritas umat Muslim dalam memilih perbankan dalam layanan jasa keuangan yang berbasiskan syariah tanpa menggunakan suku bunga atau sistem bagi hasil merger," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa BSI Tapin memberikan layanan yang full complit, namun tetap dengan prinsip syariah.

"Semoga kehadiran BSI dapat bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi bagian yang ikut menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapin," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner