DPRD Kalsel

Reses di Banjarmasin, Legislator Kalsel Lutfi Saifuddin Gandeng Wartawan Menyuarakan Aspirasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk lebih tajam menyuarakan aspirasi, legislator Kalsel M Lutfi Saifuddin menggandeng wartawan saat…

Featured-Image
M Lutfi Saifuddin foto bersama dengan wartawan selepas reses, Minggu (20/2) malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Untuk lebih tajam menyuarakan aspirasi, legislator Kalsel M Lutfi Saifuddin menggandeng wartawan saat reses di Banjarmasin.

"Kami mengharapkan sinergitas dengan wartawan selalu berlanjut dalam menyuarakan aspirasi di Kalsel," kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Minggu (21/2) malam.

Lutfi mengatakan, dirinya merasa perlu melakukan reses bersama kalangan wartawan. Karena wartawan merupakan sumber informasi yang dekat dengan masyarakat.

Ditegaskannya, sinergitas itu tidak hanya saat reses ini saja.

Dikatakan politisi Partai Gerindra, selain menyampaikan aspirasi, wartawan juga menginformasikan dan menyebarluaskan apa yang telah diperjuangkan anggota dewan lewat pemberitaan.

Atas dasar itu ia menganggap penting sinergitas antara wakil rakyat dengan wartawan."Sehingga aspirasi masyarakat bisa tersampaikan," katanya.

Lutfi menyatakan, saat dirinya melakukan reses ke dapil, banyak sekali aspirasi yang disuarakan masyarakat terkait kewenangan di Kota dan Kabupaten.

Hal ini, katanya, harus menjadi perhatian bersama seluruh anggota DPRD Kota dan dewan Provinsi, agar lebih sering bersinergi, atau membentuk sebuah forum untuk berkomunikasi.

Dengan adanya sinergi, jelas Lutfi, pembagian tugas sebagai wakil rakyat dalam pembangunan betul-betul sinkron, sehingga apa yang masyarakat perlukan bisa terpenuhi semuanya.

"Apa yang jadi kewenangan provinsi bisa dipenuhi pemerintah provinsi, yang jadi kewenangan pemerintah kota/kabupaten bisa terlaksana," ujarnya.

Misalnya, jelas Lufti, seperti perbaikan jalan lingkungan fasilitas umum, ini tugasnya pemerintah kota dan kabupaten.

"Dan inilah aspirasi yang sering kami terima. Masyarakat sering menyampaikan aspirasi terkait kehidupan sarana dan prasarana di sekitar mereka," ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi, kata Lutfi, tidak punya wilayah dan sifatnya hanya koordinator saja. Wilayah itu milik pemkot dan pemkab.

"Sehingga sinergitas antara DPRD, Pemprov dengan dewan kota/kabupaten dan pemkot/pemkab sangat diperlukan," ujarnya.

Lutfi Saifuddin menambahkan, hasil reses menjadi apa yang akan kami sampaikan ke Pemprov sekaligus untuk membuka komunikasi dengan pemerintah dan DPRD Kota/Kabupaten.



Komentar
Banner
Banner