Religi

Resep Mata Sehat dari Amalan Abah Guru Sekumpul

Sebagai manusia tentunya kita ingin seluruh anggota tubuh kita sehat hingga tua. Salah satu indra yang paling vital dari tubuh kita adalah mata

Featured-Image
Abah Guru Sekumpul Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebagai manusia tentunya kita ingin seluruh anggota tubuh kita sehat hingga tua. Salah satu indra yang paling vital dari tubuh kita adalah mata.

Mata adalah jendela dunia, dengan mata yang sehat kita bisa membaca tanda-tanda zaman hingga membuat kita lebih dekat dengan Yang Maha Kuasa.

Dikutip Bondowoso Network dari kanal YouTube Khazanah Islam Nusantara, berikut resep dari Abah Guru Sekumpul agar mata tetap sehat sampai tua.

Baca Juga: Amalan Cepat Kaya dari Abah Guru Sekumpul

Secara siklus umur, semakin tua maka mata akan semakin lemah atau rabun, bahkan pada jaman sekarang banyak usia muda sudah bermasalah dengan kesehatan matanya.

Seorang Wali asal Kalimantan Selatan, Martapura, KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang biasa kita kenal Abah Guru Sekumpul memberikan amalan agar mata kita senantiasa sehat sampai tua.

Amalan ini disampaikan Abah Guru Sekumpul saat pengajian pada tahun 2002 lalu.

Abah Guru Sekumpul menyampaikan bahwa ketika mendengar suara adzan pada kalimat, "Asyhadu anna Muhammadan Rasulullah."

Baca Juga: Deretan Artis Hingga Pejabat yang Pernah Bertemu dengan Abah Guru Sekumpul

Maka disunnahkan untuk mengecup kedua ibu jari tangan sambil membaca, "Marhaban bi habibi wa qurrati aini Muhammad Ibn Abdillah Shallallahu alaihi wa sallam" kata Abah Guru Sekumpul.

Kemudian ibu jari diusapkan pada kedua mata sebanyak tiga atau satu kali.

Fadilahnya adalah insyaallah mata kita sehat, terang dan jelas melihat sampai tua serta terhindar dari sakit mata.

Editor


Komentar
Banner
Banner