Tak Berkategori

Repsol Bidik Pasar Pelumas Kalselteng

apahabar.com, BANJARMASIN – Pabrik pelumas raksasa Spanyol, Repsol kian serius di pasar industri Kalimantan Selatan dan…

Featured-Image
Repsol bersama PT Dunia Global Sumber Energi dan Pacific Lubritama Indonesia (PLI) menggelar technical gathering di Swiss Bell Hotel Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Pabrik pelumas raksasa Spanyol, Repsol kian serius di pasar industri Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng).

Komitmen tersebut bahkan dibuktikan dengan menjadikan Kalselteng sebagai basis produksi pelumasnya.

Memperkenalkan produknya, Repsol bersama PT Dunia Global Sumber Energi dan Pacific Lubritama Indonesia (PLI) menggelar technical gathering di Swiss Bell Hotel Banjarmasin.

Direktur Operasional PT Dunia Global Sumber Energi, Fuad Hafifulhaq menyampaikan di Kalsel sendiri, Repsol sudah masuk sejak akhir tahun 2020 lalu.

“Hingga sampai saat ini Repsol industrial ini di Kalimantan sudah sekitar tujuh bulan. Tetapi selama tujuh bulan ini kami sudah melakukan distribusi ke 35 costumer untuk wilayah Kalsel, Kalteng dan Kaltim,” terangnya.

Dengan kegiatan ini, ia berharap ada penambahan costumer baru yang menggunakan Repsol di perusahaan industrialnya.

“Karena pangsa pasar pelumas ternama ini sangat bagus di Kalsel, maka dalam kegiatan hari ini kita kedapatan sebanyak 16 costumer baru,” imbuhnya.

Dalam pemasarannya, Repsol memberikan perbandingan terhadap jenis pelumas lain.

Kebanyakan industrial kini beralih ke Repsol karena memiliki beberapa keunggulan sendiri.

Salah satunya yakni, daya tahan pelumas yang lebih lama dibandingkan lainnya.

Sementara itu National Sales Manager Retail Automotive PT Pacific Lubritama Indonesia, Izuddin Fitriansyah menyambut positif tingginya antusias dari para pemilik bengkel dalam technical gathering tersebut.

“Ada sekitar 30 bengkel yang diundang dan alhamdulillah hadir semua. Ini artinya antusias teman-teman bengkel yang ingin tahu produk Repsol sangat tinggi,” imbuhnya.

“Dan di sini kita menjelaskan bahwa produk kota ada beragam, mulai dari oli untuk mobil pribadi, sepeda motor, kendaraan beban berat dan sebagainya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner