Ruang Untuk Disabilitas

Rendi Solihin Janji Siapkan Ruang Nyaman untuk Penyandang Disabilitas di Kukar

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin berkomitmen untuk terus memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas di Kukar.

Featured-Image
Fasilitas penyandang disabilitas di sebuah stadion Kukar. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin berkomitmen untuk terus memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas di Kukar, baik dari segi pemenuhan hak-hak dan penyediaan ruang di tengah masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, untuk menyediakan ruang bagi penyamdang disabilitas, ditunjukan dengan menyediakan lokasi yang ramah bagi penyandang disabilitas, saat menyaksikan konser Kukar Land Festival pada September lalu.

Selain itu, para penyandang disabilitas juga turut diundang dalam upacara Hari Sumpah Pemuda, yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kukar pada Sabtu, 28 Oktober 2023 lalu.

Baca Juga: Membaca Gagasan Workshop Mukernas Persada ID ke-5 Bersama Diskominfo Kukar

Pemerintah tidak hanya mengundang penyandang disabilitas dalam setiap acara, tetapi juga memberikan dukungan yang lebih lanjut agar hak mereka sebagai warga terpenuhi seperti warga lain.

Bahkan Rendi telah menginstruksikan Dinas Sosial (Dinsos) Kukar, untuk melakukan pendataan penyandang disabilitas di Kukar. Terutama mereka yang memiliki kemampuan khusus, baik di bidang olahraga atau wirausaha.

"Memang sudah ada beberapa (disabilitas) di kecamatan yang memiliki prestasi. Sebab itu, harus kita dukung dan berkembang bersama," tambah Rendi Solihin, Jumat (3/11).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Rendi menyadari bahwa, Kukar memiliki beberapa atlet yang berprestasi di ajang paralimpik. Bahkan mereka mampu bersaing di kancah nasional. Begitu juga dengan penyandang disabilitas yang memilin untuk berwirausaha.

Rendi mengatakan, Pemkab kukar siap memberikan dukungan dan berkoordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memfasilitasi usaha dan perjuangan mereka. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner