Kalsel

Rencana Pembangunan RSUD Datu Sanggul, Didesain Ramah Lingkungan

apahabar.com, RANTAU – Masterplan pembangunan RSUD Datu Sanggul baru sudah disiapkan. Fasilitas kesehatan itu didesain ramah…

Featured-Image
Bupati Tapin HM Arifin Arpan menghadiri Focus Grup Discussion (FGD) dengan PT Datum Global Mandiri. Foto- Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Masterplan pembangunan RSUD Datu Sanggul baru sudah disiapkan. Fasilitas kesehatan itu didesain ramah lingkungan.

Sebagai tindaklanjut keseriusan rencana itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan menghadiri Focus Grup Discussion (FGD) antara Pemkab Tapin dengan konsultan PT Datum Global Mandiri, Minggu (8/3) di Kantor PT Dantum Global Mandiri Yogyakarta.

Sepulangnya di Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan bahwa FGD merupakan kedua kalinya dilakukan. Sebalumnya pengambilan lahan sekunder dan pengecekan lahan oleh pihak konsultan beberapa waktu lalu di Tapin.

“Untuk FGD tahap kedua ini pihak konsultan memberikan laporan masterplan dan DED RSUD baruTapin,” ucapnya

Ditambahkan Arifin, Konsultan PT Datum Global Mandiri menyampaikan rencana desain RSUD dengan luas lahan di kawasan Trantang 4,8 Hektare. Ada desain ruangan dan bentuk bangunan.

“Pihak konsultan memberikan tiga desain yang nantinya akan segera disepakati agar dapat secepatnya dibangun Juli 2020,” tegas Bupati.

Menurut Bupati Tapin bahwa desain yang diajukan pihak konsultan merupakan tipe modern dan ramah lingkungan.

“Hal itu merupakan desain yang sangat bagus karena Tapin merupakan daerah yang ramah lingkungan serta rindang,” akunya.

Focus Grup Discusion sendiri merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Perjanjian Peminjaman Daerah antara pemerintah Kabupaten Tapin dengan PT Sarana Multi Insfratruktur (Persero), dengan biaya Rp 125 miliar untuk fisik bangunan dan Rp 23 miliar buat peralatannya.

Baca Juga:Awal Mula Persahabatan Datu Kelampayan dan Datu Sanggul yang Melegenda

Baca Juga:Tak Banyak yang Tahu, Datu Sanggul Pernah Menyalurkan Ilmu Melalui Sastra

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner