News

Remaja Tenggelam di Sungai Sangatta Ditemukan Meninggal

Remaja yang tenggelam usai mandi di sungai aliran Pit J, Jalan Soekarno Hatta, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara ditemukan meninggal.

Featured-Image
Tim SAR Gabungan evakuasi jasad Barliansyah. apahabar.com / Basarnas Kaltim

bakabar.com, SANGATTA – Remaja bernama Barliansyah (15) yang tenggelam usai mandi di sungai aliran Pit J, Jalan Soekarno Hatta, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara akhirnya ditemukan Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad Barliansyah ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian oleh Tim SAR Gabungan, Senin (13/3) sekira pukul 07.00 wita. Tim SAR pun langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga, Sangatta, Kutai Timur.

"Betul, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke rumah sakit," kata Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR pun resmi ditutup. Seluruh personel yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing. Sementara itu keluarga korban telah dihubungi dan segera dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Sudah ada keluarga korban. Jadi operasi SAR resmi ditutup dan sleuruh unsur kembali ke satuannya masing-masing dilanjutkan dengan kesiapsiagaan," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, korban saat itu belum pulang ke rumah sejak Minggu (12/3/2023). Lantaran sudah terlalu lama tak kunjung pulang, ayah korban yakni Bambang melapor ke Polsek Sangatta, lalu kemudian diteruskan kepada Tim SAR.

Dari informasi yang dihimpun, rupanya korban saat itu sedang mandi bersama rekan-rekannya yang lain. Saat itu korban tenggelam dan menghilang dari aliran sungai tersebut.

"Saksi sudah berusaha menolong tetapi nggak bisa. Saat ini masih terus dilakukan pencarian terhadap korban," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner