News

Remaja Tenggelam di Pantai Balikpapan Ditemukan Tewas

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Hamka (19), remaja yang tenggelam di Pantai Tanjung…

Featured-Image
Petugas melakukan evakuasi terhadap korban Hamka. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Hamka (19), remaja yang tenggelam di Pantai Tanjung Kelor, Manggar, Balikpapan Timur pada Kamis (3/3) sore dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan sekira pukul 22.40 wita tak jauh dari lokasi kejadian.

Penemuan korban bermula dari petugas yang masih standby di lokasi kejadian bersama warga sembari melakukan pencarian di sekitar lokasi. Hingga akhirnya jasad Hamka muncul di sekitar lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dengan jarak 25 meter dari lokasi kejadian arah barat-barat daya dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta.

Petugas gabungan pun langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Setelah dipastikan jasad tersebut adalah Hamka, keluarga korban meminta dibawa ke rumah duka.

“Atas permintaan keluarga, korban dibawa ke rumah duka,” tuturnya.

Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR pun diusulkan ditutup. Seluruh satuan yang terlibat diminta untuk kembali siaga.

Seperti diketahui sebelumnya, Hamka bersama empat orang rekannya sedang asik berenang di Pantai pada Kamis sore. Asik berenang, tiba-tiba Hamka menghilang dari permukaan air. Rekan-rekan korban pun langsung melapor kepada warga kemudian diteruskan kepada petugas. Hingga akhirnya ia ditemukan setelah kurang lebih lima jam pencarian.



Komentar
Banner
Banner