Pemilu 2024

Relawan Menangkan Jakarta, Prabowo Bisa Jadi Presiden

Elektabilitas Prabowo yang terus meningkat membuatnya bakal melenggang ke Istana pada Pilpres 2024 nanti. Relawan tinggal memenangkan Jakarta untuknya.

Featured-Image
Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada media usai bertemu dengan Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di The Tribrata, Senin (15/5). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Pengamat politik, Igor Dirgantara menilai Relawan Poros Prabowo Presiden memiliki tugas penting untuk memenangkan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Pak Prabowo itu hanya perlu lolos ke putaran kedua, itu tugas relawan. Tidak usah muluk-muluk, targetnya Jakarta aja, bagaimana Pak Prabowo bisa menang di Jakarta," ujar Igor di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (7/6).

Baca Juga: Prabowo Diklaim Kantongi Elektabilitas Tertinggi di Kalangan NU

Ia menjelaskan jika Prabowo berhasil lolos ke putaran kedua dan melakukan satu lawan satu (head to head) baik dengan Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan, akan mudah bagi Menteri Pertahanan itu untuk meraih kemenangan.

"Jika head to head dengan Ganjar, para pendukung Anies akan otomatis mendukung Pak Prabowo. Begitu pula jika melawan Anies, pendukung Ganjar akan mendukung Pak Prabowo karena tergabung dalam pemerintahan Jokowi," tukasnya.

Baca Juga: Prabowo Terima Pinangan Erick, PKB Diprediksi Bikin Koalisi Baru

Menurutnya dalam Pemilu mendatang Prabowo hanya perlu meningkatkan akseptabilitasnya yakni menjaga suara pemilihnya selama ini.

"Prabowo itu suaranya selalu naik. Di 2014 62 juta, di 2019 jadi 68 juta, signifikan naiknya. Kinerja Prabowo di pemerintahan itu diakui dan itu berimbas pada elektabilitasnya yang selalu tinggi," tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tentang ucapan dan pernyataan dari Jokowi hingga Kaesang yang menggunakan atribut Prabowo mengindikasikan pengakuan atas kinerja baik Prabowo.

"Jadi Menteri Pertahanan saja kinerjanya bagus, gimana nanti jadi Presiden," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner