Anies Baswedan

Relawan Kalsel Berharap Demokrat Segera Deklarasikan Anies

Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) berharap partai Demokrat segera deklarasikan Anies Baswedan

Featured-Image
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datangi rumah korban jiwa pasca banjir Jakarta. (foto: apahabar.com/Dian)

bakabar.com,JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kalimatan Selatan berharap agar Partai Demokrat dan PKS segera mengikuti jejak NasDem untuk mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

"Demokrat dan PKS kami harap segera deklarasi pada bulan November nanti," ujar Martinus selaku Ketua DPW ANIES, Sabtu (22/10).

Sebelumnya, Martinus bersama rombongan relawan lain mengunjungi Kantor DPD Partai Demokrat Kalsel pada hari Kamis (22/10).

Pada pertemuan tersebut, H Martinus juga menjelaskan bahwa ANIES telah membentuk kepengurusan pada 13 kabupaten dan kota. Kepengurusan di tingkat kecamatan hingga desa serta kelurahan juga telah terbentuk.

"Kedatangan kami menjalin kerja sama dan sinergi memenangkan Pak Anies sebagai presiden tentunya memenangkan partai-partai yang mengusung Pak Anies," ucapnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel Bambang Yanto Permono menyambut baik kedatangan relawan ANIES.

Menurutnya, dicalonkannya Anies Baswedan sebagai presiden adalah sebuah terobosan. "Kami menyambut baik, Anies dicalonkan ini terobosan. Kami bersama NasDem dan PKS menginginkan perubahan kepemimpinan kedepan,” ungkap Bambang.

Ia menambahkan bahwa Daemokrat sendiri telah menerima intruksi dari DPP unttuk mendukung Anies meski 100 persen.

“Sudah ada intruksi dari pusat, tapi belum sepenuhnya, belum 100 persen,” tandasnya.

Menurut Bambang, antusias masyarakat sudah berbeda, mereka juga ingin perubahan. "2024 harapannya tidak ada lagi politik transaksional sehingga yang terpilih benar-benar pemimpin harapan masyarakat," tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner