Nasional

Rekayasa Lalu Lintas Jelang Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di HST

Ustadz Abdul Somad akan datang ke HST untuk mengisi kegiatan Tabligh Akbar yang bakal digelar di Lapangan Dwi Warna Barabai sekitar pukul 20.00 Wita.

Featured-Image
Rapat koordinasi rekayasa lalulintas jelang kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (13/9). Foto-istimewa.

bakabar.com, BARABAI - Menyambut tablig akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Dwi Warna Barabai, otoritas di Hulu Sungai Tengah (HST) dipastikan melakukan rekayasa lalu lintas.

Ustaz Abdul Somad dijadwalkan mengisi tablig akbar di Lapangan Dwi Warna mulai pukul 20.00 Wita, Sabtu (16/9).

Menjelang kegiatan tersebut, Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Polres HST sudah mengantisipasi kehadiran jemaah dengan rekayasa lalu lintas. Di sisi lain, rekayasa  juga menghindari kemacetan.

"Akan diberlakukan penutupan Jalan Dwi Warna sampai Siring Juwita, Jalan Ghanesa (samping Kantor Pos), Jalan Bhakti (Gedung Murakata sampai Rumah Dinas Bupati HST)," papar Plt Kabid Dishub HST, Affauw Al-Bagaq, Rabu (13/9).

Baca Juga: Catat! Jadwal Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad di Kalsel

Baca Juga: Warga Kotabaru Tak Sabar Tunggu Kedatangan UAS di Siring Laut

"Sementara arus lalu lintas di Jalan Provinsi Kaltim-Kalsel, diarahkan ke Jalan Lingkar Walangsi-Kapar. Pelaksanaan rekayasa lalu lintas dilakukan sejak pukul 16.00 Wita sampai selesai," sambungnya.

Selain rekayasa lalu lintas, otoritas setempat juga telah menentukan 13 titik parkir untuk roda dua dan empat. 

"Khusus parkir roda dua disiapkan di Gedung Murakata, SDN Barabai Timur, Jalan Bungur, Munti, Ganesya, Pasar Pujasera dan Siring Juwita," jelasnya.

"Sedangkan parkir roda empat disiapkan di halaman Masjid Agung Barabai, lahan milik H Acad di Jalan Ulama, Lapangan Pelajar, Puskesmas Barabai, Pasar 2 Barabai dan seputaran Toko 7," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner