Religi

Tingkatkan UMKM Melalui Tablig Akbar di Mess L Banjarbaru

Perkumpulan Penyelanggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Kalimantan Selatan menggelar tablig akbar di Mess L Banjarbaru, Kamis (27/10) malam.

Featured-Image
Tablig akbar di Mess L yang digarap PPJI Kalsel. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Perkumpulan Penyelanggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Kalimantan Selatan menggelar tablig akbar di Mess L Banjarbaru, Jumat (27/10/2023).

Menariknya, tablig akbar ini dikemas dengan melibatkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Tausiahnya dapat, usahanya jalan.

Pelaku UMKM yang ada beragam. Mulai dari makanan hingga pakaian dan lainnya. Tablig akbar ini dihadiri ratusan jemaah, perempuan dan laki-laki.

"Kami sengaja mengonsep acara tablig ini dengan melibatkan pelaku UMKM. Jadi dapatnya dua, meningkatkan pelaku usaha dan mendapatkan berkah dari tausiah," papar Ketua PPJI Kalsel, Putra Qomaluddin AN.

Kegiatan seperti ini menurutnya harus sering-sering dilaksanakan di Banua. Khususnya di Banjarbaru.

Sebab, ia menilai, semua kalangan bisa mengikuti kegiatan positif seperti ini. "Insyaallah nanti akan ada tablig akbar lainnya," doanya.

Selain itu, tablig akbar ini diisi dengan tausiah oleh Habib Ali bin Abdullah Alaydrus.

Dalam tausiahnya, Habib Ali memaparkan terkait kelahiran Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, memperingati hari lahirnya Rasulullah adalah berkah yang luar biasa.

"Berkat memperingati maulid, meningkatkan iman dan menumbuhkan rasa cinta kepada Baginda Rasulullah," ujar Habib Ali.

Ia berkata, maulid adalah sunah. Umat muslim pun diingatkan agar senang merapalkan selawat kepada Nabi Muhammad.

"Terlebih anak-anak muda yang penuh kreativitas ini senang denga maulid, maka isnyaallah Banua akan selamat dari bahaya apapun dan dirahmati Allah SWT," doanya.

Editor
Komentar
Banner
Banner