Kalsel

Rekapitulasi PSU Pilgub Kalsel di Banjarmasin Selatan: KPU Hadapi Sejumlah Kendala

apahabar.com, BANJARMASIN – Proses rekapitulasi hasil perhitungan surat suara, Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel di…

Featured-Image
Suasana rekapitulasi hasil perhitungan surat suara PSU Pilgub Kalsel 2020 di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Proses rekapitulasi hasil perhitungan surat suara, Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel di Kecamatan Banjarmasin Selatan memasuki hari ketiga pada Minggu (13/6).

Terdapat sederet kendala yang dialami pihak penyelenggara sejak dimulainya rekapitulasi pada Jumat (11/6) lalu.

Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiati Wahdah, tidak menjelaskan apa saja kendala yang pihaknya hadapi selama pelaksanaan rekapitulasi tingkat kecamatan tersebut.

“Selama tiga hari ini memang ada kendala tapi segera kami selesaikan, karena ini tingkat kecamatan maka kendala tersebut langsung diselesaikan dan disepakati di tingkat ini juga,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya menjadwalkan proses rekapitulasi tingkat kota dan dilaksanakan antara 13 hingga 17 Juni 2021.

“Tapi kami belum bisa menentukan lagi kapan melaksanaknnya. Intinya menyelesaikan pleno tingkat kecamatan ini dulu,” ucapnya.

Di samping itu, jika sesuai tahapan rekapitulasi dijadwalkan dari 10 sampai 14 Juni 2021. Namun kenyataanya rekapitulasi dilaksanakan dari 11 hingga 13 Juni 2021.

“Ini hari ke tiga rekapitulasi tingkat Kecamatan Banjarmasin Selatan, Mudah-mudahan hari ini selesai,” katanya.

Komentar
Banner
Banner