Sport

Rekap Hasil Liga Champions: Dua Klub Sultan Timur Tengah Berjaya

apahabar.com, JAKARTA – Dua klub sultan dari Timur Tengah, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City, berjaya…

Featured-Image
Gol Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan Paris Saint-Germain atas Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2). Foto: Okezone

bakabar.com, JAKARTA – Dua klub sultan dari Timur Tengah, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City, berjaya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (16/2) dini hari.

PSG yang bermain di Stadion Parc de Princes, mengalahkan Real Madrid berkat gol semata wayang Kylian Mbappe di injury time babak kedua.

Gol itu berawal dari aksi individual Mbappe dari kanan pertahanan Real Madrid. Seusai melewati adangan Eder Militao dan Lucas Vazquez, bola lantas disepak dari dalam kotak penalti ke tiang jauh.

Sebelumnya di menit 62, PSG sebenarnya mendapat hadiah penalti. Penyebabnya adalah pelanggaran Dani Carvajal kepada Kylian Mbappe.

Namun Lionel Messi yang bertugas sebagai eksekutor, gagal menyelesaikan tugas. Tendangan yang mengarah ke kiri gawang, berhasil ditepis Thibaut Courtois.

Terlepas dari hanya sebiji gol yang mampu dicetak, PSG begitu dominan atas Real Madrid. Dilansir dari Live Scores, mereka melepas 17 tembakan dengan 8 di antaranya on target dengan 57 persen ball possesion.

Sedangkan Real Madrid yang kebagian 43 persen ball possesion, hanya memiliki 3 upaya tendangan. Hasilnya cuma sekali yang mengarah ke sasaran.

Sementara Manchester City yang bertandang ke markas Sporting Lisbon di Stadion Jose Alvalade, pulang dengan kemenangan telak.

Riyad Mahrez membuka keunggulan The Citizens di menit 7, setelah menyelesaikan assist Kevin De Bruyne yang mengambil bola muntah sepakan Phil Foden.

Bernardo Silva menggandakan skor lewat tembakan setengah voli dalam situasi tendangan sudut di menit 17. Sporting semakin merana, ketika Phil Foden ikut mencetak gol di menit 32.

Semenit sebelum turun minum, Bernardo Silva kembali mencetak gol. Aksi Raheem Sterling yang lolos dari penjagaan lawan, memberikan assist kepada Bernardo.

Sedianya Bernardo Silva mampu mencetak hattrick di menit 50, setelah menyundul umpan lambung Kevin De Bruyne dari kanan.

Namun hattrick Bernardo dibatalkan wasit, setelah tinjauan VAR menunjukkan sang gelandang lebih dulu offside.

Manchester City terus menekan, hingga akhirnya berhasil mencetak gol kelima di menit 58. Bernardo Silva kembali beraksi dengan memberikan assist kepada Raheem Sterling.

Kemenangan 5-0 itu sepertinya sudah menempatkan satu kaki Manchester City di perempat final Liga Champions. Mereka masih bisa lolos, sekalipun kalah 0-4 di leg kedua di Etihad Stadium.



Komentar
Banner
Banner