Pemkab Banjar

Rehab Pasar Martapura Pascakebakaran Tuntas, Wabub Banjar Serahkan 12 Kunci ke Pedagang

apahabar.com, MARTAPURA – Rehab belasan toko Thaibah Pasar Batuah Martapura, Kabupaten Banjar, pascakebakaran 4 Juni 2021…

Featured-Image
Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie menyerahkan kunci toko Pertokoan Thaibah Pasar Batuah Martapura, Jumat (11/3). Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Rehab belasan toko Thaibah Pasar Batuah Martapura, Kabupaten Banjar, pascakebakaran 4 Juni 2021 lalu, rampung sudah.

Para pedagang kini sudah bisa menggunakannya seperti sediakala dari tempat jualan sementara. Menyusul diserahkannya kunci toko oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Jumat (11/3).

Total 12 kunci diserahkan ke pedagang, sebagai tanda selesainya rehab toko pascakebakaran di Pasar Martapura tersebut.

Wabup Banjar Habib Idrus mengatakan, pedagang tidak dipungut biaya dari renovasi ini, sebagai wujud perhatian dari pemerintah.

“Alhamdulillah pedagang sangat senang dengan renovasi ini dan tidak satupun pedagang dipungut biaya alias gratis,” ujar Habib.

Habib Idrus berpesan, pertokoan ini agar dipelihara dengan baik dengan menjaga kebersihan pada tempat berjualan. Taati dan patuhi aturan yang dari PD Pasar Bauntung Batuah selaku pengelola pasar.

Sementara H Arlian Noor, salah satu penerima kunci, mengungkapkan sangat senang dapat berjualan lagi di tempatnya.

“Bahagia banar sudah serah terima kunci ini, sudah ada kepastian jadi kita menjalaninya lagi,” ucapnya dengan raut wajah sumringah.

Arlian adalah penjual makanan ringan, sudah 25 tahun lebih berjualan di toko tersebut. Selama tidak ada tempat ia menyewa gudang di dalam pasar, supaya tidak kehilangan pelanggan, walaupun barangnya terbilang sedikit.

“Penghasilan sehari-hari di sana sangat jauh berbeda. Alhamdulillah mampu menyambung hidup,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Martapura Rusdiansyah, Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan dan tamu undangan lainnya.

Pascakebakaran Pasar Martapura, Patroli Malam Ditingkatkan

Komentar
Banner
Banner